Batam

Danlantamal IV Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-74 di Mapolda Kepri

Juliadi | Rabu 01 Jul 2020 17:26 WIB | 2783

Polda Kepri
AD/AL/AU
TNI/Polri


Danlantamal IV saat mengahdiri upacara Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020). Foto: Dispen Lantamal IV


MATAKEPRI.COM BATAM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han.,  menghadiri upacara HUT ke-74 Bhayangkara di Markas Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Mapolda Kepri) Jalan Hang Jebat Nmor 81 Batu Besar, Kecamatan  Nongsa, Kota Batam, Kepri, Rabu (1/7/2020).

 

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara kali ini karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19,  sehingga pelaksanaanya sesuai dengan Protokol Kesehatan salah satunya dengan virtual atau Live Streaming.


Upacara yang digelar secara serentak diseluruh Indonesia dimana sebagai Inspektur Upacara adalah Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan diikuti oleh Mabes Polri, Polda dan Polres seluruh Indonesia yang mengangkat tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif”.


Dalam amanat Presiden RI menyampaikan tujuh instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri  diantaranya adalah “Terus lakukan reformasi diri secara total. Bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel. Bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya”, tuturnya.


Presiden RI juga mengatakan “Terus mantapkan soliditas internal,  perkuat sinergi Polri dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks”, ujarnya.


Lebih jauh dikatakan “Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional. Lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat”, tambahnya


“Jangan menunggu sampai terjadi masalah, kalau ada potensi masalah segera ingatkan, tapi kalau sudah ada niat buruk untuk korupsi dan ada mens rea-nya maka harus segera ditindak, apalagi dalam situasi krisis sekarang ini, tidak boleh ada satu pun yang main-main”, tegas Presiden RI.


Setelah upacara dilanjutkan dengan acara ramah tamah syukuran HUT ke-74 Bhayangkara salah satu acaranya yaitupemotongan nasi tumpeng dan pemberian penghargaan kepada kepada personel Polda Kepri.


Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, S.Sos, MM., Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan., M.Hum, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Ka BNNP Kepri, Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofyan, S.T.,  Kajati Provinsi Kepri, Kabinda RHF Tanjungpinang, Dirpam BP Batam, Irwasda Polda Kepri dan Ka Zona Maritim Kepri. (Ril)



Share on Social Media