Batam

My Garden Cafe dan Resto, Konsep Taman Satu-satunya di Kota Batam

Juliadi | Minggu 16 Aug 2020 21:08 WIB | 3000

Wisman
Kuliner
Pariwisata


Daniel (Baju Hitam), Andika Lim (Baju Orange) dan Rahman Usman (Baju Batik) saat pelepasan balon, Minggu (16/8/2020). Fo


MATAKEPRI.COM BATAM -- My Garden Cafe dan resto, sebuah cafe berkonsep taman dan hanya ada satu-satunya di Batam, bahkan di Kepri. Cafe ini terletak diantara deretan ruko dan perumahan warga, serta beberapa tanaman ada yang didatangkan langsung dari Bali dan daerah lainnya. 


Daniel, pemilik My Garden Cafe dan Resto mengatakan, ide untuk mendirikan Cafe sewaktu ia mengikuti kegiatan di Bali.


"Ide ini, sewaktu kita masih ada di Bali, saya melihat kenapa Batam tidak seperti ini. Kemudian kita bawa ide dari Bali ke sini. Lalu orang mengatakan Batam tidak bisa hijau, kemudian kita ingin buktikan, kalau serius dijalani. Batam bisa hijau," jelas Daniel.


My Garden Cafe dan Resto, dari depan, Minggu (16/8/2020). Foto : Adi 


Dikatakannya, lahan ini sengaja untuk dibuat penghijauan, disatu sisi untuk penghijauan dan sisi baru ia buat untuk Destinasi baru.


"Pembangunan ini tidak terlalu lama, hanya butuh waktu kurang satu tahun, yang lama hanya menstaralisirkan stress dari tanaman, totalnya 1,5 tahun," ucapnya.


Ia mengatakan, para pengunjung di berikan multi Fresh mulai dari fusiom, Western dan Indonesian Food.


"Kita selalu menciptakan Varian baru gabungan seperti Fusiom ke Western, Western ke Nusantara kita, disini menu kita cukup banyak salah satunya Pizza merupakan menu favorit kita. Dan harganya cukup kompetitif masih dilevel medium tidak terlalu mahal dan terjangkau," ungkapnya.


Untuk minuman disini juga tersedia kalau sore ada kopi, Dessert, waffle dan lainnya. Kalau malam untuk Bule juga tersedia sedikit minuman alkohol.


Chairman Batam Tourism and Promotion Board Rahman Usman, Minggu (16/8/2020). Foto : Adi 


Chairman Batam Tourism and Promotion Board Rahman Usman mengatakan, Cafe ini merupakan Destinasi bagi pengunjung Wisatawan Kota Batam baik luar maupun dalam.


"Dengan adanya Destinasi ini, mudah-mudahan dapat membuat para pengunjung untuk dapat bersantai pagi, sore maupun malam," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (Asita) Kepri Andika Lim, mengucapkan selamat telah dibuka kembali My Garden Cafe dan Resto, karena ini merupakan Destinasi Wisata.


"Ini merupakan Restoran yang Modern dan alami yang dapat memberikan kepuasan kepada turis dan beliau (Daniel) dapat mendatangkan turis makan disini," tutur Andika.


Menurutnya, My Garden Cafe dan Resto ini di satu ruko lantai dasar dibuat khusus untuk masuk ke dalam Cafe yang tidak mengganggu pengunjung lain.


"My Garden Cafe dan Resto memiliki Konsep yang tidak dengan yang lain dan kami juga bantu Support dan saya  juga sudah Share videonya ke Wakil Konsulat Singapura yang ada di Batam, mudah-mudahan Wakil Konsulat Singapura dapat membawa tamu-tamu kesini," tutup Andika.


Bagi anda yang penasaran dengan My Garden Cafe dan Resto ini, silahkan langsung datang ke My Garden Cafe dan Resto yang terletak Jalan Raja M Sela, Ruko Bida Asri 2 Nomor 9 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepri. (Adi) 



Share on Social Media