Tanjungpinang

Korem 033/WP Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam I/BB

Juliadi | Jumat 21 Aug 2020 13:12 WIB | 2440

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itdam I/BB bertempat di Auning Makorem 033/WP, Jumat (21/8/2020).


Kunjungan Tim Wasrik Itdam yang diketuai oleh Irdam I/BB Brigjen TNI  Gamal Haryo Putro, SH., M.Hum., M.S.S beserta 3 orang Perwira Menengah (Pamen) lainnya sebagai perwira pemeriksa yang melakukan Wasrik ke Korem 033/WP dan langsung diterima oleh Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si.


Dalam pelaksanaannya pemeriksaan dikonsentrasikan pada Bangfas (pembagunan perumahan dan perkantoran)  juga dalam pertanggung jawaban keuangan, rencana dan laporan program baik Staf maupun Balak Korem 033/WP.


Dalam penyambutan dan kegiatan Wasrik Itdam tersebut, Kasrem menekankan kepada para Kasi maupun Pasi dan pengelola administrasi agar mendukung dan memberikan keterangan yang terbuka kepada Tim Wasrik.


Sehingga diketahui kelemahan maupun kekurangan yang ada untuk segera dapat diperbaiki di masa yang akan datang.


Sementara itu, Irdam I/BB Brigjen TNI  Gamal Haryo Putro, S.H., M.Hum., M.S.S., 
juga menjelaskan, pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang sudah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan yang telah ditentukan.


“Sehingga nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan, tugas Wasrik bukan semata-mata untuk mencari-cari kesalahan yang ada, namun Wasrik lebih bertujuan untuk kebaikan institusi kita bersama, agar ke depannya kinerja dan proses administrasi satuan semakin lebih baik sesuai yang di harapkan," tutupnya. (r/Adi) 



Share on Social Media