Batam

Peduli Masyarakat, Danramil 02/BB Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

Juliadi | Senin 24 Aug 2020 13:26 WIB | 2735

TNI/Polri
Koramil


Danramil 02/BB Kapten Inf Hendri. M didampingi Babinsa saat tinjau lokasi angin puting beliung, Senin (24/8/2020). Foto


MATAKEPRI.COM BATAM -- Peduli TNI terhadap Korban bencana Angin Puting Beliung, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 02/Batam Barat (BB) Kapten Inf Hendri meninjau langsung lokasi Angin Puting Beliung di Pulau Buluh, Kelurahan Bulang, Kota Batam, Senin (24/8/2020). 


Danramil mengatakan, kegiatan ini Koramil 02/BB Kodim 0316/Batam menggelar bakti sosial membantu masyarakat yang terkena angin Puting Beliung pada Tanggal 23 Agustus 2020 pagi lalu. 


Danramil 02/BB didampingi Babinsa saat berikan bantuan sembako kepada salah satu warga (Bobby) yang tertimpa musibah angin puting beliung, (24/8/2020). Foto : Adi


"Sehingga Kami aparat ke wilayahan merasa bertanggung jawab atas kesulitan-kesulitan ditengah-tengah masyarakat, untuk sedikit meringankan beban masyarakat, supaya masyarakat tetap tegar menghadapi cobaan dari Allah SWT," ujar Kapten Inf Hendri.


 Ia mengatakan, dari Koramil 02/BB selalu bersenirgi dalam membantu seluruh komponen masyarakat.


"Kami bersama masyarakat bahu membahu membantu korban Puting Beliung, sehingga mereka merasa, mereka tidak sendirian, Kami pihak kewilayahaan hadir untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan tentram dihati masyarakat," katanya.


Ia menambahkan, sembako yang pihaknya berikan agar dapat meringankan kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat sehari-hari.


"Kami tadi membagi sembako, beras 50 Kg, Mie Instan 10 dus, telur 4 papan, gula kopi, teh, minyak, sehingga korban yang terkena musibah dapat diringankan kebutuhan 1 atau 3 hari kedepan," tuturnya.


Ia melanjutkan, kedepannya pihaknya berencana juga akan membantu dengan memberikan beberapa seng untuk korban yang tertimpa angin.



"Kedepannya kami juga akan berbagi apakah itu berupa material atau kah dana segar saja yang kami beri bantuan," jelasnya.


Menurutnya, peristiwa Angin Puting Beliung di Pulau Buluh ini bukan yang pertama kali, akan tetapi sudah 7 kali.


Sementara itu, Lurah Bulang Much Bachri mengatakan, terima kasih atas bantuan dari Danramil 02/BB dan ia merasa syukur korban angin puting Beliung ini tidak merasa sendirian. Karena masih ada perhatian dari Koramil 02/BB. 


Salah satu rumah korban yang terkena musibah angin puting beliung, Senin (24/8/2020). Foto : Adi


"Setelah kejadian ini, kami langsung membuat laporan ke Dinsos, ini suatu hal yang membanggakan kami, karena pak Danramil hadir, sebelum Kota Batam ada, Pulau ini ada," ujar Lurah. 


"Kami akan berusaha membantu semampu kami, kami akan terus memantau korban ini, harapan kami dari para donatur dapat meringankan beban pak Rojali dan pak Boby," tutur Lurah.


Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 02/BB Kapten Inf Hendri, Babinsa Pulau Buluh, Babunsa Temoyong, KKP, Sekcam Bulang, Lurah Pulau Buluh, FKPPI, Perpat, Ketua RW, Ketua RT dan Tokoh masyarakat. (Adi)



Share on Social Media