Tanjungpinang

Danrem 033 Terima Kunjungan Wasrik Current Audit Itjenad

Juliadi | Selasa 01 Sep 2020 18:52 WIB | 2339

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM BATAM -- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Harnoto, S.Sos menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Current Audit Inspektorat Jenderal (Itjenad) tahun 2020 di Makorem 033/WP di Jalan Sei Timun KM 14 Kota Tanjungpinang, Selasa (1/9/2020). 


Dalam acara Entry Briefing Wasrik Itjenad di ruang Auning Makorem, Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos menyampaikan, kegiatan Current audit rutin tahunan Itjenad tahun 2020 ke Komando/Satuan Korem 033/WP dan jajaran bertujuan untuk melaksanakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan terhadap kinerja organisasi perbendaharaan satuan yang akuntabel dan transparan. 


Demi tercapainya daya guna serta keuangan yang merupakan bagian penting dalam sistem manajemen organisasi moderen serta kesiapan operasional TNI, baik dalam skala Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di wilayah Korem 033/WP Kodam I/BB.


Danrem juga mengajak kepada Kasikasrem, Dansat dan Kabalak serta satuan yang menjadi obyek Wasrik untuk berinteraksi dengan baik serta mendukung kegiatan Wasrik, dengan maksimal serta berikan data-data yang diperlukan oleh Tim Itjenad, agar produk program kerja yang saat ini sedang berjalan dapat diperiksa oleh tim sehingga kelengkapan adminstrasinya dapat dipertanggungjawabkan. ucap Danrem.


Sementara Brigjen TNI Sudarmadi, S.Sos selaku Ketua Tim Wasrik Irjenad dalam pengarahannya mengatakan, Wasrik sebagai upaya mengevaluasi tugas dan funsgi yang sudah dikerjakan oleh Satuan atau Kotama.


"Kegiatan Wasrik merupakan upaya untuk membantu pimpinan satuan dalam mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan selama ini, sekaligus sebagai bentuk hubungan kemitraan dan kerjasama yang saling terbuka dan transparan antara Tim Wasrik dengan satuan yang menjadi obyek Wasrik,” terang Brigjen TNI Sudarmadi, S.Sos.


Turut hadir pada acara Entry Briefing Wasrik Itjenad ini, Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos, Kepala Staf Korem (Kasrem), Para Kasikasrem, Komandan Satuan (Dansat) Jajaran, Kabalakrem serta Para Perwira Makorem 033/WP. (r/Adi).



Share on Social Media