Batam

Tangkal Paham Radikal, Sintelad Berikan Pembekalan Binkom kepada Prajurit Yonif RK 136 /TS

Juliadi | Kamis 10 Sep 2020 13:30 WIB | 2180

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM BATAM -- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Harnoto, S.Sos mengapresiasi Pembekalan Tim Sintelad Dalam Pembinaan Komunikasi (Binkom) yang dilaksanakan untuk menangkal paham radikal di dalam tubuh Prajurit Korem 033/WP,  di Gedung Serba Guna (GSG) Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) 136 /Tuah Sakti (TS), Rabu (9/9/2020) kemarin.


Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) 033 /WP Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si menyampaikan, tentang bahaya radikalisme kepada seluruh prajurit.


Dalam arahannya Danrem mengapresiasi kegiatan pembekalan pembinaan komunikasi yang dilaksanakan Tim Sintelad dari Jakarta dalam menangkal paham Radikal di dalam tubuh prajurit Korem 033/WP, dan satuan TNI berupaya agar personel di jajarannya tidak terpapar paham radikal, sehingga perlu diambil langkah pencegahan.


Sementara itu, Kolonel Arh Edy Setiawan dari Sintelad Jakarta, juga jelaskan  perkembangan radikalisme dalam era globalisasi ini semakin meningkat ditambah dengan berkembang pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang membuat banyaknya gerakan paham radikal muncul terutama dalam media sosial.


"Hal ini merupakan peluang bagi kelompok radikal untuk melakukan perekrutan, propaganda dan aksi-aksi lainnya melalui internet,” jelasnya.


Tim Sintelad juga mengatakan sejalan dengan itu maka karena penyebaran paham radikal tidak hanya menyasar kepada masyarakat biasa, pegawai lembaga negara, bahkan juga dapat menyusup dalam diri personel TNI AD maupun keluarganya.


"Oleh karena itu pengetahuan tentang bahaya paham radikal mutlak dibutuhkan sehingga dapat menjadi penangkal bagi diri sendiri maupun keluarga,” ujarnya.


Hadir dalam pembekalan pembinaan komunikasi yang dilaksanakan dalam menangkal paham Radikal ini, Kasrem 033/WP Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., Kolonel Arh Edy Setiawan dari Sintelad Jakarta, Kasi Intel Kasrem 033/WP Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan, S.E., Danyon Yonif RK 136/TS dan Dandim 0316/Batam serta para prajurit di jajaran Korem 033/WP.  (r/Adi) 



Share on Social Media