Tanjungpinang

Danrem 033/WP Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Wilayah Kepri

Juliadi | Kamis 17 Sep 2020 16:36 WIB | 2211

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri
Pilkada/Pemilu


Foto : Istimewah


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Apel gelar pasukan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) digelar di Lapangan Dewa Ruci Kota Tanjungpinang, Kamis (17/9/2020). 


Apel yang dipimpin Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Harnoto, S.Sos juga di hadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, Kapolda Kepri di wakili, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV TPI, Danlanud RHF Tanjungpinang, Plt Wali Kota Tanjungpinang, Dandim 0315/Bintan, Kapolres TPI, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kepulauan Riau, Para Prajurit TNI dan Polri serta unsur terkait lainnya.


Danrem 033 mengingatkan, besarnya potensi kerawanan-keraawanan yang timbul dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 kali ini, karena penyelenggaraan Pilkada di tengah Pandemic Covid-19. 


"Kesiapan pasukan sangat penting dilaksanakan dengan baik terutama sarana prasarana serta personel di lapangan, agar dapat berjalan demokratis serta menjamin aspek kesehatan seluruh masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19," ujar Danrem. 


Danrem juga berikan anjuran, imbauan, atau ajakan yang baik kepada semua kalangan masyarakat Kepri. 


Danrem juga mengimbau dan mengajak seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan, untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pilkada. 


Rangkaian apel gelar pasukan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Kepri di tandai dengan pemeriksaan perlengkapan satuan serta foto bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). (r/Adi) 



Share on Social Media