Karimun

TMMD Ke-109 Tahun 2020 Wilayah Kodim 0317/TBK Secara Resmi Dibuka

Juliadi | Selasa 22 Sep 2020 16:15 WIB | 2362

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM KARIMUN -- Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) di gelar di Gedung Nasional Kabupaten Karimun, Selasa (22/9/2020). 


Upacara pembukaan berlangsung dengan hitmad dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid -19. 


Sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si. terlihat menyerahkan perangkat kerja TMMD ke 109 kepada perwakilan prajurit dan masyarakat berupa cangkul dan skop. 


Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, S.IP, terlihat melaporkan secara simbolis rencana kegiatan TMMD ke-109 wilayah Kodim 0317/TBK yang lebih difokuskan pada pembuatan jalan tembus sepanjang 3.040 meter di Parit sembilan, Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun serta pembuatan 3 unit box culvert, dengan panjang 2.5 meter dan lebar 6 meter. 


Dandim menyampaikan, TMMD ke-109 tahun 2020, juga akan melaksanakan kegiatan non fisik, yaitu penyuluhan dan sosiliasi diantaranya bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba, keagamaan, KB kesehatan, perikanan, peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan/sosialisasi kegiatan PKK, pelayanan publik dan kependudukan, dan bahaya teroris serta bahaya paham radikalisme, ucapnya.


Bupati Karimun Aunur Rafiq juga menyambut baik dilaksanakannya kembali TMMD diwilayah Karimun, 

karena kehadiran TNI di kegiatan TMMD tidak semata-mata membangun Desa, tetapi juga sebagai sumber aspirasi bagi masyarakat dalam meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial serta mengembangkan komunikasi sosial yang persuasif kepada seluruh lapisan masyarakat. 


Bupati juga sampaikan TMMD dapat memotivasi tekad dan semangat masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri serta tumbuhnya kesadaran tertib hukum yang berlaku dalam kehidupan masyarakat.


Hadir dalam pembukaan TMMD ke-109 ini, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, S. IP, Bupati Karimun Bapak Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si., Ketua DPRD Karimun,  Kapolres Karimun, Tokoh Masyarakat dan Ormas serta undangan. (r/Adi) 



Share on Social Media