Karimun

Demi Jalan Penghubung Desa, Pak Sukijan Rela Rumahnya di Pindahkan

Juliadi | Sabtu 26 Sep 2020 13:44 WIB | 2518

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri


Pemindahan rumah Pak Sukijan oleh Tim Satgas TMMD Kodim 0317/TBK, Sabtu (26/9/2020). Foto : Penrem


MATAKEPRI.COM KARIMUN -- Salah satu warga rela rumahnya dibongkar dan di Pindahkan demi untuk bangun jalan penghubung Desa Kelurahan Buru dan kelurahan Puding Karimun.


Terpantau dilapangan bangunan rumah dan lahannya Pak Sukijan berada disekitar 560 meter dari titik nol dan masuk dalam jalur pembangunan badan jalan penghubung antar Desa. 


"Pak Sukijan dan kelurganya ikhlaskan rumahnya di gusur dan pindah asalkan jalan yang kami harapkan jadi," ucap Warga. 


Pak Sukijan mengaku, sebelumnya sudah pernah mendengar soal rencana pembangun jalan di wilayahnya dan sudah mendapat pemberitahuan dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desanya Sersan Satu (Sertu) Dedi, soal itu. 


"Alhamdullilah bapak- bapak TNI dan Polri serta masyarakat  juga bantu saya pindahkan rumah dari lintasan pembangunan jalan baru ini," kata Pak Sukijan. 


Wawan (40) warga Kelurahan Buru, juga mengaku sudah mendapat kabar pembangunan jalan pintas dan antar Desa Kelurahan Buru dan Kelurahan Puding dan sudah ada pernyataan resmi dari Ketua RT Amri, Kelurahan Buru.


Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) Letnan Satu Kavaleri (Lettu Kav) Tatang program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan Kodim 0317/TBK pada pembukaan badan jalan penghubung Desa dengan panjang 3040 meter serta membangun 3 unit box culvert,  pekerjaannya tidak lama lagi akan selesai sudah hampir 40%  selesai di kerjakan.

 

Dia mengaku belum menemukan kendala jika ada permasalahan yang sifatnya teknis di lapangan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak desa dan Pemerintah Daerah (pemda).


"kesulitan sampai saat ini belum ada, paling cuaca sering hujan, jalan memang agak becek apabila sudah hujan, tatapi sudah dapat dilalui  dengan berjalan kaki,” tandasnya. (r/Adi) 



Share on Social Media