Tanjungpinang

Pangdam I/BB Resmikan Satuan Baru Jajaran Korem 033/WP

Juliadi | Rabu 07 Oct 2020 13:12 WIB | 2363

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah., MA., M.Sc, Rabu (7/10/2020). Foto : Penrem 033 untuk matakepri.com


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal (Mayjend) TNI Irwansyah., MA., M.Sc meresmikan Satuan baru di jajaran Komando Resor Militer (Korem) 033 /Wira Pratama (WP), di Gedung Serba Guna (GSG) Makorem 033/WP Jalan Sei Timun KM 14, Kota Tanjungpinang, Kepri, Rabu (7/10/2020).


Peresmian Satuan baru di jajaran Korem 033/WP disaksikan Komandan Korem (Danrem) 033 /WP Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Harnoto, S.Sos.


Satuan baru jajaran Korem 033/WP diantaranya Denpal I/5 Tanjungpinang, Denbekang I-44-07-A/Tanjungpinang Korem 033/WP dan peningkatan status Subdenpom I/6-3 Natuna dari Tipe C menjadi tipe A.


Sejalan dengan rencana strategi penataan organisasi tentang pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI maka dilaksanakan secara bertahap peresmian beberapa satuan baru, melengkapi organisasi yang telah ada saat ini.


Pangdam I/BB juga melantik para Komandan Satuan dan berharap pembinaan satuan harus lebih baik, terarah dan terukur melalui tata kelola manajerial dan kepemimpinan lapangan yang handal.


"Sejalan dengan tantangan tugas yang dihadapi ke depan yang semakin besar, Kodam I/BB sangat membutuhkan kemampuan Satuan pendukung yang mampu dikerahkan ke berbagai wilayah khususnya wilayah Kepulauan Riau untuk memudahkan dukungan mobilitas Satuan Korem 033/WP Kodam I/BB," ungkap Pangdam I/BB.


Pangdam I/BB juga berharap agarĀ 
Pejabat pelaksana harian Dandenpal, Dandenbekang Dan Subdenpom melaksanakan tugasnya secara proforsional dan profesional sehingga dapat memberikan kontribusi positif pada Pemerintahan Daerah dan masyarakat khususnya wilayah Provinsi Kepulauan Riau.


Kegiatan dilanjutkan dengan Peresmian bangunan Denpal I/5 Tanjungpinang dan Denbekang I-44-07-A/Tanjungpinang yang berlokasi di lingkungan Makorem 033/WP serta melakukan peninjauan beberapa hasil pembangunan Swadaya Satuan yang telah dikerjakan Korem 033/WP yaitu Pembangunan Gedung Fitnes, Pengaspalan joging track di Lapangan Makorem dan Keramba budidaya ikan air tawar di Danau Korem 033/WP.


"Dengan hasil yang telah dicapai ini, Pangdam I/BB merasa sangat senang dan bangga dengan apa yang telah diperbuat oleh Satuan Korem 033/WP serta berharap agar dapat bermanfaat bagi seluruh anggota dan masyarakat disekitar lingkungan Korem 033/WP," jelas Pangdam I/BB.


Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar serta tetap mengutamakan Protokol Covid 19. (r/Adi)



Share on Social Media