Tanjungpinang

Himbauan Kapolres Tanjungpinang Jelang Pilkada Serentak 2020

Juliadi | Sabtu 28 Nov 2020 12:42 WIB | 1952

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -  Kepala Kepolisian Resor Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H., S.I.K mengimbau masyarakat diwilayah hukum Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepri 2020.


“Kami mengajak masyarakat Kota Tanjungpinang untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi tahun 2020 dengan menggunakan hak pilihnya nanti di TPS,” imbuh Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H., S.I.K. 


"Menjelang Pilkada serentak,kami imbau masyarakat agar jangan tergoda Money Politik, Serta terprovokasi isu sara dan ujaran kebencian, walaupun berbeda dalam pilihan agar kita menghindari konflik dan menjaga persatuan dan kesatuan antar kita, guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kota Tanjungpinang," terang Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H., S.I.K


Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H., S.I.K juga menyampaikan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak nanti masyarakat tidak perlu khawatir untuk menyalurkan hak suaranya, karena akan diberlakukan 12 hal baru di TPS pada hari pemungutan suara 9 Desember 2020 nanti.


Berikut adalah 12 Hal Baru di TPS Pilkada Serentak 9 Desember 2020 :


1. Baik petugas di TPS maupun para pemilih wajib menggunakan masker

2. Menjaga jarak minimal 1 Meter

3. Mencuci tangan sebelum dan sesudah mencoblos

4. Para pemilih akan diukur suhu tubuhnya dengan thermo gun

5. Petugas nantinya akan membagikan sarung tangan sekali pakai untuk para pemilih

6. Tinta pemilu tidak lagi dicelupkan, tetapi menggunakan tinta tetes

7. Daftar pemilih maksimal 500 pemilih untuk tiap TPS

8. KPPS akan dilengkapi dengan APD

9. Jadwal kedatangan pemilih diatur dalam format C pemberitahuan (model C6 Pemberitahuan) akan dicantumkan jam kehadiran pemilih

10. Para pemilih akan diatur kedatangannya ke TPS secara berkala

11. Penyemprotan disenfektan secara berkala dilakukan di TPS 

12. Disediakan bilik khusus bagi pemilih bersuhu di atas 37,3 derajat celcius


"Kami segenap jajaran polres tanjungpinang bersama dengan TNI dan Pemerintah Kota Tanjungpinang menjamin pelaksanaan pemungutan suara berjalan kondusif, sehat dan mengikuti protokol kesehatan, Ayo datang ke TPS, gunakan hak pilih anda, pemilih berdaulat, negara kuat," tutup Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H., S.I.K. (hms Polres Tanjungpinang) 



Share on Social Media