Tanjungpinang

Kasrem 033 Hadiri Gerakan Menanam 1 Miliar Pohon Kelapa di Wilayah Kepri

Juliadi | Kamis 03 Dec 2020 12:09 WIB | 1921

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Kepala Staf Komando Resor Militer (Kasrem) 033/Wira Pratama (WP) Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si hadiri kegiatan menanam 1 Milyar pohon buah kelapa se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang di gelar secara terpusat disekitaran jembatan III Dompak Kota Tanjungpinang, Kamis (3/12/2020). 


Di awali dengan jalan sehat Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Kepri Dr. Drs. Bahtiar Baharuddin, M.Si dan juga terlihat didampingi Ketua Kwarda Pramuka Kepri sekaligus Sekda Provinsi Kepri, Aspotwil Pangkogabwilhan I,  Kasrem 033/WP Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si, Danlantamal IV TPI, Danlanud RHF, Kasiter Kasrem 033/WP, Kabinda Kepri, Dandim 0315/Bintan serta undangan. 


Jalan Sehat  strat di jembatan III Dompak dan menuju Gedung Kwarda Pramuka Kepri Pulau Dompak dengan jarak rute +- 2,5 Km, acara dilanjutkan dengan penanaman pohon kelapa secara simbolis oleh Pjs Gubernur Kepri serta di ikuti deluruh Perserta yang hadir guna mendukung Gerakan Menanam 1 Miliar Pohon Kelapa. 


Dalam sambutannya nya Pjs Gubernur Kepri Dr. Drs. Bahtiar Baharuddin, M.Si berharap, dukungan pemerintah daerah, Kabupaten dan Kota sangat diharapkan pada program penanaman 1 miliar pohon kelapa di seluruh wilayah Provinsi Kepri. 


"Hal ini disampaikan lahan di Kepri peluang yang sangat baik menanam pohon kelapa, ini bisa memberi dampak peningkatan perekonomian masyarakat dan juga bisa memberi pemasukan bagi PAD daerah. ucapnya.


Semua bisa dilibatkan dalam merealisasikan program penanaman 1 miliar pohon buah kepala ini, termasuk dana desa bisa untuk program ini. 


"Sebab, hasilnya juga akan dirasakan masyarakatnya," tutur Bahtiar.


Dia menyakini program menanam satu milyar pohon buah kelapa ini bisa menjadi program unggulan Provinsi Kepri dalam upaya pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19.


Kegiatan berjalan dengan tertib dan dan lancar, serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (r/Adi) 



Share on Social Media