Tanjungpinang

Jelang Hari Armada RI ke-75, Lantamal IV Gelar Bhaksos dan Anjangsana

Juliadi | Kamis 03 Dec 2020 21:45 WIB | 1990

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG – Jelang Peringatan Hari Armada RI Ke-75, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang kembali menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) bertempat di Kampung Batu Licin RT 06/04 Gunung Lengkuas Bintan Timur Bintan Kepulauan Riau, Kamis (3/12/2020).


Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han memimpin kegiatan Bhaksos tersebut dimana Danlantamal IV berkesempatan memberikan bantuan sebanyak 100 paket sembako dan 5.000 masker secara simbolis kepada perwakilan dari masyarakat setempat.


Danlantamal IV dalam sambutan mengatakan “Menghadapi kondisi bencana non alam yang luar biasa ini, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IV, melaksanakan kegiatan pemberdayaan wilayah pertahanan dengan membantu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan melakukan upaya-upaya, melalui serangkaian kebijakan dan program dalam rangka penanggulangan epidemi Covid-19”,  sebutnya.


Dikatakan juga “Dengan pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena dampak epidemi covid-19 dan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam melaksanakan program 3M sebagai langkah pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 yang terdiri dari: menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun”, pungkasnya.


Selesai kegiatan Bhaksos dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan Anjangsana dengan mengunjungi ibu-ibu Warakawuri yaitu Ibu Sukijah Mulyono, Ibu Sumarti Kuswah, Ibu Nur Aliudin dan anggota yang sedang sakit  Kopka Mus Limar Prayitno dan Serma Nav Agus Hermanto masing-masing di rumahnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alt Y, S.E., Para Pejabat Utama Lantamal IV, Kapolsek Gunung Lengkuas, Ketua Korcab IV DJA I serta pengurus Korcab IV DJA I. (r/Adi) 



Share on Social Media