Karimun

Bantu Warga, Polsek Tebing Polres Karimun Turun Langsung Bantu Evakuasi Korban Banjir

Juliadi | Selasa 12 Jan 2021 17:50 WIB | 1813

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



MATAKEPRI.COM KARIMUN -- Kepolisian Resor (Polres) Karimun Polda Kepri melalui Polsek Tebing membantu mengevakuasi warga banjir di RT. 003 RW. 001 Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri ke tempat yang lebih aman pasca terjadinya Pasang Tinggi Air Laut (Pasang Keling) yang disertai kondisi hujan dalam sepekan diwilayah Kabupaten Karimun Provinsi Kepri. 


Dalam kesempatan tersebut, Personel Polsek Tebing juga memberikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang mengungsi agar tetap waspada terhadap perkembangan situasi dan senantiasa memperhatikan faktor keamanan, terutama keamanan rumah.


“Banjir ini memang cukup mengganggu aktivitas warga, terutama saat ini banjir disebabkan Pasang Tinggi Air Laut (Pasang Keling) dengan disertai hujan dalam dalam sepekan ini di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri,” Kata Kapolres Karimun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Adenan, S.I.K melalui Kapolsek Tebing, Selasa (12/1/2021). 


“Saya mengimbau terhadap warga untuk berhati-hati terutama warga yang berada tidak jauh dari pinggir laut agar senantiasa waspada terhadap cuaca ekstrem yang saat ini masih berlangsung,” ucapnya. 


“yang perlu diwaspadai dan diantisipasi cuaca ekstrem saat ini seperti ombak besar yang menyebabkan longsor maupun hujan disertai air laut pasang hingga menyebabkan banjir maupun angin  puting beliung,” tutupnya. (r/Adi) 



Share on Social Media