Batam

Berikan Pendidikan Agama Anak Didik, LPKA Kelas II Batam MoU dengan Majelis Taklim Kita-Kita

Juliadi | Jumat 19 Feb 2021 14:21 WIB | 2042

Pendidikan
Lapas/Rutan/LPKA/LPP


Penandatanganan MoU antara LPKA Kelas II Batam dengan Majelis Taklim Kita-Kita, Jumat (19/2/2021). Foto : Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Guna memberikan ilmu pengetahuan dan pendidikan bagi anak didik, kini Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam kembali melakukan penandatanganan kerjasama atau Memorandum Of Understanding (Mou) lanjutan dengan mitra kerja di bidang pembinaan kepribadian kerohanian Islam Majelis Taklim Kita-Kita kota batam.


Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Kepala LPKA Kelas II Batam Novriadi B dengan ketua Majelis Taklim Kita-Kita, Rosmini, Jumat, (19/2/2021).



Rosmini berharap melalui kerjasama ini anak-anak yang ada di LPKA Kelas II Batam dapat mempelajari Ilmu Agama Islam yang lebih baik terlebih difasilitasi oleh pihak LPKA Batam yang begitu semangat dalam memberikan pelayanan terhadap anak didik.


"semoga anak-anak di LPKA Batam setelah keluar dari sini menjadi anak yang berakhlak dan penuh keimanan. dan Semoga kerjasama ini terus berlanjut sehingga menjadi catatan di surga kelak," harap Rosmini


Lebih lanjut dikatakan Rosmini, kegiatan yang rencananya dijadwalkan setiap hari rabu ini akan dimulai pada awal bulan Maret 2021 dengan agenda kegiatan Ibu-Ibu majelis taklim kita-kita mendampingi ustad Chandra dalam memberikan pendidikan akhlak, kajian Islam, pendidikan Al-quran, Shalawat nabi dan dzikir terhadap anak didik di LPKA Kelas II Batam.


Disamping itu Rosmini, turut memberikan tanggapan dengan aturan yang harus ditaati selama pandemi covid-19 ini dengan adanya pembatasan jumlah pengajar/pemateri "Kita ikuti protokol kesehatan dan mengikuti aturan di lapas dari yang sebelumnya lebih dari 10 orang, sekarang hanya 5 orang saja untuk menjaga kesehatan masing-masing"



"kita memaklumi walaupun hati terasa sedih, walaupun hanya 5 orang tidak mengurangi rasa semangat kami  dalam memberikan support terhadap anak-anak di LPKA Batam. Mudah-mudahan pandemi segera berlalu sehingga semuanya dapat berjalan dengan normal kembali," tutup Rosmini


Sementara itu, Kepala LPKA Kelas II Batam Novriadi, sangat menyambut baik adanya kerjasama yang sebelumnya sudah terjalin namun mengalami kendala setelah adanya pandemi.


"Kami sangat berterimakasih atas kerjasama MT Kita-Kita dalam mewujudkan kualitas kehidupan beragama yang agamis, taat, beriman dan bertaqwa bagi anak didik LPKA Batam melalui program-program yang diberikan," tutur Novriadi. (r/Adi) 



Share on Social Media