Batam

Kepala SKB Beri Tanggapan MoU Antara LPKA Kelas II Batam dan SPNF SKB

Juliadi | Jumat 19 Feb 2021 14:48 WIB | 1839

Pendidikan
Lapas/Rutan/LPKA/LPP


Penandatanganan MoU antara LPKA Kelas II Batam dengan SPNF SKB, Kamis (18/2/2021) kemarin. Foto : Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM --  Kepala Sekolah Sekolah Sanggar Kegiatan Kota Batam (SKB) Suryadi, menanggapi masalah tindak lanjut dari Memorandum Of Understanding (MoU) antara Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Batam dan Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) SKB pada Kamis (18/2/2021) kemarin.


Hal tersebut disampaikannya melalui surat yang dikirimkan kepada Kepala LPKA Kelas II Batam, Jumat (19/2/2021).


Didalam surat tersebut dijelaskan dalam penyelenggaraan pendidikan Kesetaraan di LPKA Kelas II Batam yang sejak tahun  2017 sampai hari ini  bahwa SPNF SKB Kota Batam dengan Motto "Menjangkau yang tak terlayani".


"Itulah yang kita lakukan pembelajaran Pendidikan Kesetaraan  di LPKA Provinsi Kepulauan Riau," kata dia.


Lanjut dikatakannya, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem pendidikan Nasional dinyatakan bahwa untuk mengembangkan potensi diri, baik dalam aspek pengetahuan (kognitif) sikap positif  (Afektif) maupun ketrampilan (Psikomotor).


Sejalan dengan implementasi Undang-Undang tersebut  SPNF SKB  Kota Batan sebagai satu-satunya  SPNF milik Pemerintah Kota (Pemko) Batam mempunyai tugas pokok menyelenggarakandan melaksanakan Program Pendidikan Nonformal.


Menurutnya, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan Kesetaraan di LPKA kelas II Batam, melalui Penyelenggaraan pendidikan Kesetaraan binaan SKB bagi peserta didik di LPKA.


"Kami berharap layanan   pendidikan bisa di nikmati seluruh rakyat Indonesia  yang merupakan hak setiap warga Negara," tuturnya.


Selain itu efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan program Kesetaraan di LPKA ini tidak terlepas dari peran serta seluruh pihak yang berkepentingan  (Stake Holder) baik dari Dinas Pendidikan (Disdik) dalam hal ini SPNF SKB Kota Batan dan Kepala LPKA Kelas II Batam Provinsi Kepulauan Riau.


"Semoga kerjasama dan kemitraan yang terjalin bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan untuk pengembangan Program-program selanjutnya," tutupnya. (r/Adi) 



Share on Social Media