Karimun

Menuju Zona Integritas, Polres Karimun Komitmen Beri Pelayanan Terbaik

Juliadi | Selasa 02 Mar 2021 14:30 WIB | 1767

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



MATAKEPRI.COM, KARIMUN --  Polres Karimun Polda Kepri menggelar elar Upacara mendeklarasikan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lapangan Apel Sarja Arya Racana pada Selasa Pagi, Hal ini diwujudkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang bebas dari korupsi. Selasa /02/03/2021


Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.I.K mengatakan, tujuan pembangunan zona integritas yaitu terwujudnya Polri yang makin Presisi (Prediktif, Responsibilitas,Transparansi dan Berkeadilan).


"Merupakan komitmen Polres Karimun untuk membangun zona integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan membangun zona integritas diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Polri," ujar Kapolres Karimun. 


Upacara pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun dan kegiatan ini dihadiri Bupati Karimun yang diwakili oleh  Sekda Kabupaten Karimun Drs. Muhd. Firmansyah, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Karimun M. Yusuf Sirat, Ketua Pengadilan Joko Dwi Atmoko, SH, Dandim 0317/TBK diwakili Letda Kamui, Kadishub Kabupaten Karimun, Kepala Rutan Kelas II B TBK Dody Naksabani, Kasat Pol PP Kabupaten Karimun Tejaria dan Perwakilan Instansi serta sejumlah peserta upacara dari masing – masing instansi.


Dalam Upacara yang dilaksanakan pada kesempatan tersebut Kapolres Karimun membacakan Ikrar Zona Integritas (ZI) yang kemudian dilanjutkan dengan Pemukulan Gong sebanyak 3 kali sebagai tanda pencanangan Zona Integritas di Polres Karimun menuju WBK dan WBBM. 


Kapolres Karimun menyampaikan, zona integritas yang bebas korupsi dan birokrasi bersih dapat terwujud dengan adanya komitmen bersama.


Tampak dalam Upacara tersebut Personel Polres Karimun Polda Kepri mempersembahkan Yel-Yel Integritas, sebelum dilaksanakannya penandatangan komitmen bersama Zona Integritas oleh seluruh tamu dan undangan yang membubuhkan tanda tangan sebagai tanda pendukung Polres Karimun dalam mewujudkan Zona Integritas.


“Tanpa komitmen dan keinginan yang kuat untuk mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum yang berkeadilan dan menjadi dambaan publik kita saat ini akan sulit di capai, dengan pencanangan zona integritas ini diharapkan terdapat perbaikan nyata di masa yang akan datang sebagai landasan yang kokoh,” Kata Kapolres Karimun. 


"Tentu semua ini bisa terwujud jika ada komitmen dari seluruh komponen yang dimiliki Polres Karimun Polda Kepri maupun dari personel secara pribadi serta secara bersama-sama dengan masyarakat dan instansi terkait," imbuh Kapolres Karimun. 


Untuk itu, jajaran kepolisian di wilayah Polres Karimun Polda Kepri berkomitmen untuk memberikan pelayanan tinggi kepada masyarakat.


"Sebagai anggota Polri, kita mempunyai kesadaran yang tinggi dalam pelayanan, masyarakat adalah raja dan kita sebagai pelayan," lanjut Kapolres Karimun. 


"Semoga zona integritas yang dilakukan Polres Karimun ini akan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kab. Karimun Provinsi Kepri," tutup Kapolres. (r/Adi) 



Share on Social Media