Tanjungpinang

Apakah Puas Dengan Pelayanan Satpas SIM Polres Tanjungpinang, Yuk Scan Barcode-nya

Juliadi | Senin 26 Apr 2021 12:18 WIB | 1695

Polres/Ta dan Polsek
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) bukan lagi dianggap sebagai sebuah kewajiban bagi penyelenggaraan pelayanan publik. Namun, sudah menjadi kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh setiap Unit Pelayanan Publik (UPP) termasuk Pelayanan SATPAS SIM Polres Tanjungpinang. Hasil survei tersebut digunakan sebagai dasar perbaikan pelayanan dari berbagai sisi, termasuk kebijakan.


Kini Pelayanan SATPAS SIM Polres Tanjungpinang telah melakukan SKM secara online, hal tersebut dilakukan demi meningkatkan mutu pelayanan Polres Tanjungpinang terhadap masyarakat serta juga dapat menjadi penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Teuku Fazrial Kenedy, S.H. S.I.K. M.M menyampaikan, bahwa untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik khususnya Pelayanan Satpas SIM maka Satlantas Polres Tanjungpinang berinovasi merubah SKM yang tadinya manual menggunakan Tablet Survey Kepuasan Masyarakat namun kini pemohon Satpas SIM cukup melakukan scan barcode saja sehingga pengisiannya secara online.


"SKM ini nantinya akan kita analisa dan evaluasi setiap bulannya sehingga apa yang menjadi kekuarangan terhadap pelayanan kami akan kami tindak lanjuti dan yang baik akan kami pertahankan," tutur AKP Teuku Fazrial Kenedy, S.H, S.I.K., M.M, Senin (26/4/2021). 


"Nilai SKM ini nantinya akan kami upload dijejaring media sosial baik di Instagram, Facebook, Twittter maupun di ruang Pelayanan Satpas SIM itu sendiri", tambah Teuku. 


Dikatakan Teuku juga, dimasa pandemi Covid-19 saat ini bahwa masyarakat dianjurkan untuk menjaga jarak dan tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat maka dengan demikian SKM Online dengan menggunakan barcode merupakan cara yang efektif dan efisien untuk melakukan survei kepuasan masyarakat karena kita tidak bersentuhan serta dapat menggunakan smartphone sendiri.


"Pelayanan SATPAS SIM Polres Tanjungpinang akan terus meningkatkan mutu pelayanan yang prima untuk menjadi Polri yang Presisi, karena kepuasan masyarakat merupakan kebanggaan kami," tutup Teuku. (r/Adi) 



Share on Social Media