International, News

Kirab Api Cinta Untuk Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01

| Selasa 19 Feb 2019 14:13 WIB | 850



Kirab Api Cinta


MATAKEPRI.COM - Kirab Api Cinta untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) yang diikuti puluhan peserta menyusuri jalanan di Solo, Selasa (19/2/2019).

kirab dilepas oleh Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jawa Tengah (Jateng), Wijaya Dahlan, di depan Sekretariat di Waroeng Kroepoek, Jalan Dr Radjiman, Kecamatan Serengan, Solo.

APRI.COM - dapun pada barisan terdepan terdapat Ketua Repnas Wilayah Solo, Jimmy Soegiarto. Secara resmi saya lepas," kata Wijaya sembari mengangkat bendera.

Adapun peserta tampak menyusuri Jalan Kalilarangan, Jalan Reksoniten (Gajahan), Jalan Gajah Suranto (Pasar Klewer), Jalan KH Hasyim Asyari (Kampung Batik Kauman), Jalan Slamet Riyadi, Jalan Jenderal Sudirman (Jensud), Jalan Rongowarsito hingga berakhir di Ngarsopuro.

Ada Puluhan pengusaha muda hingga atlet atau olahragawan yang ikut kirab," ucap dia menegaskan. Sebelumnya, dalam konferensi pers Senin (18/2/2019), pemilihan Solo untuk kirab sebagai kota keempat, sekaligus napak tilas di lokasi hasil kerja Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo.

Di antaranya Pasar Klitikan Semanggi yang fenomenal karena pemindahan PKL tanpa kekerasan, apalagi saat ini menjadi pusat onderdil kendaraan terbesar di negeri ini.

Termasuk upaya pelestarian usaha batik melalui revitalisasi Kampung Batik Kauman dan Laweyan hingga pembenahan Ngarsapura di kawasan Pasar Triwindu. (***)

Sumber : Tribun





Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait