International, News

Semakin Mudah, WNI Di Jepang Buka Rekening BNI Dengan Fasilitas Lengkap

| Senin 19 Aug 2019 18:31 WIB | 141



WNI Di Jepang Buka Rekening BNI Dengan Fasilitas Lengkap (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Bagi banyak warga negara asing, boleh jadi menjadi pemagang di Jepang adalah impian, karena negara Sakura ini menawarkan penghasilan yang cukup menjanjikan, tidak terkecuali untuk sebagian Warga Negara Indonesia (WNI). Sebagai peserta program pra magang (Kensushei) dan dilanjutkan menjadi pemagang (Jissushei), WNI akan memperoleh penghasilan yang cukup tinggi sehingga membutuhkan kemampuan untuk pengelolaan keuangan yang baik.

Pada tahap inilah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) hadir di Tokyo dan Osaka, Jepang untuk memudahkan para pemagang mendapatkan pelayanan perbankan, terutama layanan membuka rekening bank. Belum lama ini, kantor perwakilan BNI di Osaka mendapatkan lisensi baru yang memungkinkannya menjadi agen untuk membukakan rekening tabungan BNI.

Dengan demikian, para pemagang asal Indonesia yang berada di kawasan Kansai, tidak perlu harus ke Tokyo untuk membuka rekening BNI.

Memiliki rekening bank sangat penting bagi para Kensushei dan Jissushei ini. Salah satu layanan yang sangat mereka butuhkan dan akan menjadi semakin mudah dengan adanya rekening BNI adalah layanan pengiriman uang ke Indonesia. Mereka juga menjadi semakin mudah untuk menabung. Menabung adalah langkah penting yang dapat menjaga hasil jerih payah para pemagang selama bertahun-tahun di Jepang. Dengan menabung, para pemagang dapat tetap memiliki dana pada saat mereka kembali ke Indonesia.

BNI sangat memahami kebutuhan para Kensushei dan Jissushei ini. Sebagai satu-satunya bank asal Indonesia yang sudah beroperasi sejak tahun 1969 di Jepang, BNI memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan dukungan bagi WNI di Jepang yang jumlahnya kini tercatat sekitar 45.000 orang dan tersebar di berbagai wilayah, seperti di Tokyo, Osaka, hingga Kyoto.

Peningkatan lisensi BNI Osaka dan kemudahan membuka rekening BNI ini kembali diinformasikan kepada para pemagang asal Indonesia yang hadir pada acara Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI dan Rangkaian Peringatan HUT Ke-74 RI yang diselenggarakan di Gedung Sakai City Industrial Promotion Center, Osaka, Sabtu (17/8/2019).

Acara yang dipelopori oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia Osaka ini dihadiri oleh ratusan WNI dan terbuka untuk umum. Pada kesempatan ini, BNI Tokyo melalui Kantor Sub Cabang Osaka hadir memberikan layanan pembukaan rekening kepada WNI terutama Kensushei dan Jissushei.

Direktur Tresuri dan Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo menyampaikan, sejak beroperasi pada akhir tahun 2012, fungsi Sub Cabang Osaka adalah memasarkan layanan perbankan di Osaka dan sekitarnya, terutama korporasi dan partner bank. Pada pertengahan 2019, fungsi BNI Sub Cabang Osaka telah meningkatkan yaitu dapat memproses dokumen, sehingga dapat membantu pembukaan rekening tabungan Indonesia bagi WNI yang ada di Osaka dengan lebih mudah.

"Untuk mendukung program pemerintah dalam menarik devisa dari luar negeri, khususnya PMI, BNI senantiasa membuat terobosan untuk mempermudah WNI di luar negeri untuk membuka dan memiliki rekening BNI sekaligus untuk meningkatkan transaksi remitansi ke Indonesia," ujar Rico.

Dengan semakin mudahnya WNI di Jepang membuka dan memiliki rekening BNI yang dilengkapi fasilitas pengiriman uang ke Indonesia secara lebih mudah, cepat dan aman, diharapkan BNI menjadi Bank of Choice bagi masyarakat Indonesia di Jepang.

(***/detiknews)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait