International, News

Jatuh Dari Tangga, 10 Hari Tak Sadar Pria Ini Lupa Tentang Momen Pernikahannya

| Senin 19 Aug 2019 19:37 WIB | 279



Momen pernikahan Chris Dan Avril (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Uphall - Seorang pria kehilangan ingatan bahwa dirinya telah menikah, setelah tersadar dari koma selama 10 hari akibat terjatuh dari tangga pada malam usai pesta pernikahan dirinya. Chris Mallon (49), baru saja selesai menggelar pesta pernikahan dengan kekasihnya Avril (43), saat tiba-tiba dia terjatuh dari tangga setinggi sekitar tiga meter, yang membuatnya tak sadarkan diri selama 10 hari.

Chris terjatuh saat menaiki tangga menuju kamar tempatnya menginap di Macdonald Houston House di Uphall, West Lothian, Skotlandia. Dia jatuh karena menaiki tangga sambil membawa kado pernikahan ke kamar hotelnya.

Dilansir Mirror, pada Minggu (18/8/2019), akibat insiden itu, Chris mengalami cedera parah di tulang tengkoraknya, punggungnya patah, bahu patah dan terkilir, tangan patah, serta memar pada organ jantung dan paru-paru.

Selain itu, Chris juga mengalami koma dan tak sadarkan diri selama 10 hari dirawat di rumah sakit. Selama itu, istri barunya, Avril, dengan setia menemaninya di samping ranjang rumah sakit tempat Chris terbaring.

Setelah 10 hari dirawat, Chris akhirnya sadar, namun yang mengejutkan, Chris tidak dapat mengingat apa pun momen hari pernikahannya. Meski demikian, dia masih dapat mengingat saat detik-detik dirinya terjatuh dari tangga.

"Ada pagar dengan satu pegangan di bagian bawah yang jarak sekitar setengah meter. Kaki saya menginjak anak tangga teratas sebelum kemudian saya jatuh ke arah depan, dan hal berikutnya yang saya ingat adalah terbangun di rumah sakit 10 hari kemudian," kata Chris, yang mengaku tidak sedang mabuk pada malam kejadian.

Menurut dokter, Chris jatuh dengan bagian punggung terlebih dahulu. Dokter membandingkan cedera yang dialami Chris mirip dengan luka akibat kecelakaan mobil.

Avril, yang juga ibu dari empat orang anak, terus menjaga Chris di samping tempat tidur hingga suaminya itu terbangun. "Saya melihat dia tersadar dalam keadaan kebingungan, dia bahkan tidak tahu bahwa kami sudah menikah," ujarnya. Insiden itu terjadi pada Juli lalu, termasuk hari pernikahannya. Setelah satu bulan dirawat, kini Chris telah diizinkan pulang ke East Calder, West Lothian.

Tak hanya sadar dari koma selama 10 hari, Chris juga mengejutkan pihak rumah sakit setelah menunjukkan perkembangan pemulihan yang luar biasa. "Saya tidak tahu apakan itu memang karena cederanya yang tidak parah, atau tubuh saya yang pulih dengan cepat, tetapi saya memang memaksakan diri agar dapat dengan cepat kembali berjalan," kata Chris.

Chris belum dapat kembali masuk bekerja karena cedera pada punggungnya yang membuatnya belum dapat berjalan. Tapi Chris merasa yang terburuk dari kondisinya adalah saat dia tidak bisa bermain dengan putranya, Alex.

"Ini bagian yang paling sulit. Ini mengerikan. Saya tidak bisa menggendongnya dan tidak bisa memeluknya," kata Chris. "Sulit bagi saya untuk bisa bermain dengannya, juga karena saya tidak bisa merangkat. Itu benar-benar menyakitkan," tambahnya. Chris juga kehilangan pendengaran di telinga kiri, serta indra perasa dan baunya.

Namun terlepas dari kondisi Chris saat ini, Avril mengaku kagum dengan pemulihan suaminya. "Dari tempat dia berada hingga di mana kami sekarang, itu adalah mukjizat. Dan saya benar-benar percaya pada kekuatan doa.

Dia hampir saja pergi meninggalkan kami, tetapi dia ada di sini sekarang dan itu luar biasa," kata Avril. Chris dan Avril bertemu pada 2014 dan bertunangan empat tahun kemudian. Namun karena kejadian ini, keduanya harus membatalkan rencana bulan madu mereka ke Dubai. (***/kompas.com)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait