Karimun, News

Bupati Karimun Melantik Pengurus BMPG Periode 2023-2028

Juliadi | Jumat 19 May 2023 15:45 WIB | 712

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
PAD/APBD/APBN/Pajak
Wali Kota/Wakil Wali Kota
Ekonomi & Bisnis


Bupati Karimun Melantik Pengurus BMPG Periode 2023-2028


MATAKEPRI.COM, KARIMUN -- Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik pengurus Badan Musyawarah Pengurus Guru (BMPG) TPQ periode 2023-2028 yang diadakan ruangan Darulnazwa Mesjid Agung Karimun, Selasa (16/5/2023).

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pengurus yang baru dilantik berkomitmen 3M yaitu, mensukseskan mengajar Al-Qur'an dengan iklas, mengajar Al-Qur'an dengan tuntas, mengajar Al-Qur'an dengan cerdas.

 “Mudah-mudahan dengan semangat untuk menjadikan generasi generasi Al-Qur'an ini sehingga benar benar azam iman taqwa dapat kita wujudkan bersama,” katanya.


Rafiq mengucapkan selamat dan sukses selalu kepada pengurus yang baru dilantik. Dan ia titipkan untuk pembinaan agama ini khususnya pendidikan Al-Qur'an di TPQ dan TPA.

 “Mudah-mudahan pembinaan dan pendidikan Al-Qur'an ini dapat kita kembangankan serta dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu Ketua BMPG Kabupaten Karimun periode 2023-2028 Zaini mengatakan, pihaknya sudah bisa melakukan program kerja, serta proritas kedepannya yaitu tentang kualitas ustad dan ustadzah TPQ.

“Jadi program kita akan utamakan tentang pembinaan di kecamatan kecamatan pada guru TPQ,” katanya.

Zaini menjelaskan, untuk 5 tahun kedepan pihaknya akan mencanangkan program 3M yaitu, mengajar dengan ikhlas, mengajar dengan cerdas dan mengajar dengan tuntas. 

“Sehingga masing-masing guru TPQ bisa menargetkan sejauh mana nanti kualitas di TPQ masing masing,” jelanya. (advetorial)

 



Share on Social Media