News, Lingga

Sepak Bola U15 Se - Kepri, Kota Tanjung Pinang Raih Juara 1

Juliadi | Rabu 24 Jul 2019 09:32 WIB | 526




MATAKEPRI.COM, Lingga - Pertandingan sepak bola final U15 antara kesebelasan Tanjungpinang dan Batam akhirnya dimenangkan oleh tim Tanjungpinang dengan skore 5-2 setelah adu pinalti. Sedangkan kesebelasan Bintan versus Tanjung Balai Karimun untuk peringkat 3 dan 4 dimenangkan oleh Bintan.


Final U15 yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Merdeka Dabo Singkep ini, berjalan sangat seru. Di mana 2 kesebelasan dapat bertahan hasil imbang sebelum adu pinalti.


Turnamen U 15  yang diikuti oleh 7 kabupaten/ kota se- Kepri dilaksanakan selama 6 hari ( 18 - 23 /7 /2019).


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Mepri Maprizone saat penutupan kegiatan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah turut mendukung even tersebut.


" Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, terutama kepada tuan rumah Mabupaten Lingga. Even U15 ini berjalan selama 8 hari dengan aman dan sesuai rencana, " ujarnya.


Maprizon berharap kepada para juara untuk tidak  berbangga akan apa yang diraih namun harus memacu meningkatkan dari apa yang telah  diraih. Begitu juga kepada yang belum dapat meraih juara diharapkan dapat terus berlatih meningkatkan prestasinya ke depan.


" Juara pertama mendapat tropy,sertifikat dan bonus senilai Rp 35 juta,  juara dua Rp 25 juta serta juara 3 sebesar Rp 20 juta. Untuk yang juara janganlah menilai berapa besar jumlah bonus yang diberikan namun prestasi yang harus kita tingkatkan. Untuk tahun 2020 nanti kita akan memberi bonus lebih bagi yang berprestasi". Ungkap Maprizon.


Tambahnya, untuk kedepan pemain U15  yang yang terampil aja  dibina di provinsi dan mereka juga diberi semua fasilitas dan ditanggung oleh provinsi.


" Anak- anak yang terampil akan dirangkul dan dibina di tingkat provinsi dan akan diikut sertakan pada even even mendatang."  Ungkap kadispora yang sangat peduli pada olahraga ini.


Lebih jauh dia menyampaikan, untuk tahun depan even U15 ini akan diadakan di kota Tanjungpinang dan skaligus peresmian stadion olah raga di dompak. Untuk itu ia minta kepada daerah masing kabupaten kota agar dapat membina para pemain dari dini agar nanti anak anak yang berprestasi dapat menjadi andalan daerah maupun provinsi ke depannya.


Grand final even U15 ini dihadiri Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad beserta jajarannya, Keua Koni Kabupaten Lingga H. Syamsirwan, Asisten II Pemkab Lingga Yusrizal SH, Aziz Martindas Ketua PSSI Kabupaten Lingga, Saparudin Ketua KNPI Lingga, jajaran Polres dan Danramil Lingga. (NAZILI)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait