Batam, Soccer

Pelajar Antusias Sambut Piala Kepala BP Batam Jilid III

Juliadi | Senin 04 Dec 2023 15:25 WIB | 599

BP Batam


Kepala BP Batam, H. Muhammad Rudi, Senin (4/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Penyelenggaraan turnamen futsal Piala Kepala BP Batam Jilid III 2023 mendapat sambutan hangat dari kalangan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).


Rangga (17), siswa SMP Negeri 41 Batam, mengaku sangat antusias menyambut turnamen yang mendapat dukungan penuh dari H. Muhammad Rudi tersebut.


Menurutnya, Piala Kepala BP Batam menjadi salah satu ajang bergengsi di Batam sejak dua tahun terakhir.


"Kami sudah berlatih keras untuk ikut turnamen ini. Tim dalam kondisi sangat siap," ujarnya saat Technical Meeting di Gedung IT Centre, Jumat (1/12/2023).


Senada dengan Rangga, Robi (15) siswa lainnya, mengaku sudah mempersiapkan diri sejak beberapa bulan lalu demi mengikuti turnamen Piala Kepala BP Batam.


Bukan tanpa alasan, sebanyak 32 tim tingkat SMP/sederajat di Batam bakal meramaikan kompetisi tersebut.


"Kami sudah sangat siap. Semoga mendapat hasil terbaik," katanya.


Sementara, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan bahwa pelaksanaan turnamen bertujuan untuk mendorong peningkatan prestasi seluruh atlet futsal.


Rudi mengatakan, prestasi atlet tak terlepas dari pembinaan yang maksimal serta kompetisi rutin sebagai tolak ukur keberhasilan.


"Turnamen ini sebagai bentuk dukungan pembinaan olahraga di Batam. Selain ajang mengukir prestasi, jadikan ajang ini sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi," ujarnya, Senin (4/12/2023).


Selain kategori pelajar tingkat SMP, turnamen futsal Piala Kepala BP Batam Jilid III juga dibuka untuk kategori pelajar tingkat SMA dan umum.


Di kategori umum, juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 25 juta disertai trofi serta piagam penghargaan.


Sedangkan kategori pelajar, juara pertama akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 15 juta serta trofi dan piagam penghargaan.


"Saya harapkan, banyak bibit potensial lahir dari kejuaraan ini," tambah Rudi. (Ril)


Redaktur: ZB



Share on Social Media