Batam, News, Hukum & Kriminal

Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Gelar Pelatihan Penuntutan Terorisme

Egi | Selasa 30 Apr 2024 09:11 WIB | 173

Kejari Batam/Kejati/PN


Foto bersama peserta pelatihan (foto:ist)


Matakepri.com Batam - Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI membuka pelatihan tingkat intermediate penuntutan perkara tindak pidana terorisme dan tindak pidana pendanaan terorisme di Hotel Swiss Bel Harbourbay Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (30/4/2024).


Dalam sambutan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Tony T. Spontana menyampaikan untuk tetap berkomitmen, jangan sampai kita lengah karena ancaman terorisme, karena ancaman itu akan terus ada.


"Pada pelatihan ini, peserta akan lebih fokus dan pemberian materi akan langsung dari ahlinya. Saya meminta roh Diklat Kejaksaan yang hadir dan jadikan pedoman pada pelatihan kali ini, karena ada 3 (tiga) komponen besar dalam setiap diklat," kata Tony.


Adapun tiga Diklat tersebut yaitu:


1.Akan bertambah knowledge atau pengetahuan

2. Akan lebih Skill Full atau terampil dan 

3. Akan mengalami peningkatan dari segi attitude atau behaviour.


Lanjutnya, saya mengucapkan terimakasih kepada Mr. Alex Mejer dan tim karena telah menyelenggarakan pelatihan ini dan juga kepada para peserta yang siap mengikuti pelatihan.


"Kesempatan ini sangat berharga dan jangan disiasiakan, karena banyak Jaksa yang ingin mengikuti namun belum terpanggil, saya mengharapkan kepada peserta yang mengikuti pelatihan ini agar fokus sehingga hasilnya dapat relevan dan dapat membagikan atau sharing knowledge  pada tiap satuannya masing-masing," bebernya.


Dalam kegiatan ini juga diikuti langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Batam I Ketut Kasna Dedi (Egi)


Redaktur: ZB




Share on Social Media