Batam, News, Kepri

Brimob Polda Kepri Cek Kesiapan Pengamanan Hari Buruh Internasional

Egi | Selasa 30 Apr 2024 14:06 WIB | 849

Polda Kepri
Lingkungan Hidup
Hari Raya/Hari Besar
Buruh
Brimob Polda Kepri


Danyon A Pelopor Brimob Polda Kepri cek perlengkapan personil (foto:ist)


Matakepri.com Batam - Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepulauan Riau melaksanakan Apel Kesiapan dalam rangka pengamanan Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2024 di wilayah Kota Batam.


Apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Darmin menjelaskan, bahwa apel kesiapan ini bertujuan untuk memastikan personel dan peralatan siap digunakan pada pengamanan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang akan di selenggarakan pada 1 Mei 2024. 




"Sesuai dengan tupoksi Brimob dan skill yang memumpuni serta perlengkapan siap di gunakan, Pasukan PHH dan Anti Anarkis Batalyon A Pelopor Siap mengamankan Kota Batam di Hari Buruh Internasional," kata Darmin, Selasa (30/4/2024) pagi.


Setelah pelaksanaan Apel Kesiapan, dilanjutkan dengan pengecekan personel, peralatan, dan kendaraan. Kemudian ditutup dengan TFG (Tactical Floor Game). 


"TFG bertujuan untuk menentukan CB (Cara Bertindak) masing-masing sehingga mengetahui apa berbuat apa dan bertanggungjawab kepada siapa, termasuk apabila terjadi perubahan situasi di lapangan," ungkapnya.




Danyon A Pelopor Brimob Polda Kepri berharap, dalam pelaksanaan Hari Buruh Internasional dapat berjalan dengan aman dan lancar.


"Kita berharap dalam pelaksanaan Hari Buruh Internasional semuanya berjalan dengan tertib dan lancar," pungkasnya (Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media