Batam

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Sekupang Sambangi Pusat Keramaian

Juliadi | Kamis 02 May 2024 14:44 WIB | 181

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Personil Polsek Sekupang menyambangi pusat keramaian, Kamis (2/5/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Dalam mencegah gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Sekupang, Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Luqman menyambangi pusat keramaian dan Obyek vital. 


Kepada Security Bank BRI Gajah Mada Kecamatan Sekupang, Aiptu Luqman menghimbau agar tetap waspada dan berhati – hati jangan sampai menjadi korban tindak kejahatan.


"Bagi nasabah, apabila ada orang yang mencurigakan segera melapor ke security atau langsung ke kita, Polsek Sekupang agar secepatnya bisa kita antisipasi," tegas Aiptu Luqma, Kamis (2/5/2024). 


Ditempat terpisah saat dikonfirmasi, Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom, S.E., M.M mengatakan, dengan meningkatkan patroli ini, Polsek Sekupang ingin ciptakan situasi aman dan nyaman di perbankan.


"Saya juga mengimbau kepada nasabah yang sedang mengambil uang tunai agar berhati-hati dan waspada," ucap Kompol Benhur. 


Patroli ini, lanjutnya, merupakan salah satu tugas anggota Kepolisian dalam struktural kehidupan masyarakat yaitu sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum yang mempunyai tanggung jawab khusus untuk memelihara ketertiban masyarakat dan menangani kejahatan sehingga masyarakat akan merasa aman, nyaman dan terayomi. 


Patroli ini juga, kata Kompol Benhur, untuk mempersempit ruang gerak tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat serta mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Sekupang.


"Dengan adanya patroli rutin ini, saya berharap agar masyarakat saat melakukan aktifitas tidak merasa was-was dan khawatir segala bentuk aksi kejahatan," tutup Kompol Benhur. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media