Batam

Lantamal IV Gelar Tes Kompetensi Dasar Akademi TNI TA. 2024

Juliadi | Sabtu 04 May 2024 18:53 WIB | 185

AD/AL/AU



Matakepri.com, Batam -- Demi mencari calon prajurit yang berintelejensi tinggi, Pangkalan utama TNI AL (Lantamal) IV Batam berkolaborasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) selenggarakan Tes Kompetensi Dasar (TKD)  berbasis Computer Assistant Test (CAT) di Gedung BKN Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (2/5/2024).


Computer Assisted Test merupakan metode seleksi dengan alat bantu komputer untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar yang digunakan dalam seleksi CPNS guna mewujudkan profesionalisme PNS. Pelaksanaan seleksi calon taruna menggunakan cara integratif dan dilaksanakan seobjektif mungkin serta membantu mendapatkan talent berkualitas, sehingga dapat menjadi taruna yang berkualitas.


Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) Syaifullah S.pd menyatakan bahwa tes CAT ini dapat memaksimalkan kapasitas dan kapabilitas calon taruna Akademi TNI TA. 2024.  


“Sistem ini diselenggarakan secara integrative untuk mendapatkan calon Taruna yang memiliki kualitas untuk dididik menjadi perwira lulusan akademi TNI,” ujarnya.


Total calon siswa yang melaksanakan tes TKD berjumlah 106 peserta, yang dinyatakan lulus sejumlah 91 peserta. Selanjutnya calon siswa akan melewati tahap seleksi Psikologi. (***) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media