Batam, News

Ketum DPP HBMI Buka Musyawarah I Di Batam

Juliadi | Jumat 25 Oct 2019 12:36 WIB | 1325



Ketum DPP HBMI, H. M. Syarif, Jumat (25/10/2019). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM, Batam - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Bina Muallaf Indonesia (HBMI) H M Syarif, membuka langsung Musyawarah Wilayah I bertempat Wisma Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Center, Jumat (25/10/2019).


Syarif, mengatakan bahwa kegiatan HBMI ini sebenarnya ada enam wilayah seluruh Indonesia dan di Kepri ini merupakan Kota yang keenam serta paling maju di Kepri.


"Karena saya lihat Muallaf di sini sangat aktif mau belajar menuntut ilmu dan mau belajar serta dukungan pemerintah Daerah sehingga berjalan dengan betul dan benar, "ujar Syarif.


Syaiful, berharap para Muallaf ini ada pendampingan sebagai sahabat - sahabat Muallaf dan sahabat - sahabat Muallaf yang memonitor terkait pendidikan agamanya. Sehingga pas para Muallaf masuk islam ada yang membimbing.


"Karena kan Islam adalah Rahmatan Lil Alamin, dari pengalaman saya yang membedakan soal agama dari ketuhannya, kalau diagama lain ada gambar, ada bentuk, kalau di Islam kan tidak ada, "ucap Syarif.


Lanjut Syarif, Kalau huruf Alif, Ba, itu hanya tulisan asma Allah. Apabila para Muallaf sudah mengenal Allah, otomatis pasti kewajiban yang lain pasti bukan beban, sehingga sholat akan menjadi kecintaan bagi mereka, bukan menjadi beban mereka. (Adi) 



Share on Social Media