Batam, News

HBMI Kepri Gelar Muswil I Untuk Pembentukan Pengurus Baru

Juliadi | Jumat 25 Oct 2019 12:41 WIB | 1752



Ketum HBMI Kepri Drs. H. Herman Zahrudin, Jumat (25/10/2019). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM, Batam - Musyawarah Wilayah I Himpunan Bina Muallaf Indonesia (Muswil I HBMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) digelar di Wisma Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Center, Jumat (25/10/2019).


Ketum Kepri Drs H Herman Zahrudin., M.M.Pd, agenda pada hari ini pertama pembukaan Muswil I ditingkat Kepri  yakni untuk pembentukan pengurus yang baru.


"Di samping itu selain melakukan Muswil, hari ini juga di lakukan Seminar Revilitasisasi peran dan fungsi dari HBMI dan satu yang ingin kita tingkatkan yakni bagaimana sinergitas antar sesama umat Islam, "ujar Herman.


Lanjut Herman, sehingga para Muallaf bisa terayomi dan ketika mereka masuk Islam bisa benar-benar dapat memahami ajaran agama Islam yang benar, serta dapat memahami akidah yang baik dan benar.


"Ahklaknya sesuai Ahklak yang diajari oleh Rasulullah Saw dan tentu ini harus adanya pendidikan yang berkualitas, "kata Herman.


Dikatakan Herman, juga pada hari ini HBMI khususnya di Kota Batam sudah ada Pembina - Pembina rutin yang dilakukan HBMI baik itu ditingkat Kota sampai ditingkat Kecamatan setiap Bulan dan ada rumah singgah untuk para Muallaf untuk meningkatkan kualitas belajar.


"Untuk kedepannya kita ingin program - program pokok yang lebih bagus, akan dipilih pengurus yang lebih mantap, sehingga HBMI kedepan lebih menjadi baik, "tutup Herman. (Adi) 



Share on Social Media