Batam

Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, LPKA Kelas II Batam Baksos di Ponpes Darul Hikam

Juliadi | Jumat 16 Apr 2021 13:45 WIB | 1936

Lapas/Rutan/LPKA/LPP
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam bersama dengan Lapas Permasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIB Batam melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikam yang berlokasi di Patam Lestari, Sekupang, Jumat (16/4/2021).


Kegiatan Baksos disambut baik oleh Agus Yusuf selaku Pendiri Ponpes Pesantren Darul Hikam.


Pada kesempatan ini LPKA Kelas II Batam dan LPP Kelas IIB Batam berbagi paket sembako.


Dalam sambutannya Kepala LPKA Kelas II Batam Novriadi menyampaikan, rasa syukur masih diberi kesehatan, kenikmatan, kekuatan sehingga dapat berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Hikam.


Bhakti sosial dengan tema "Dari Pemasyarakatan Untuk Indonesia" ini merupakan bentuk kepedulian petugas pemasyarakatan terhadap sesama untuk mempererat tali silaturahmi dengan para santri di pesantren pada bulan suci Ramadhan.


Novriadi juga mengapresiasi seluruh jajaran yang telah memberikan sebagian zakat hingga terlaksananya kegiatan ini dan berharap para santri di pondok pesantren tetap semangat, menjaga kesehatan sehingga tetap bisa belajar.


"Mungkin ada sedikit perhatian tali kasih dan juga sebagian zakat dari LPKA Kelas II Batam dan LPP Kelas IIB Batam mudah-mudahan anak pesantren kita tetap sehat, semangat belajar," Kata Novriadi.


Beliau juga meminta doa agar petugas LPKA Kelas II Batam dan LPP Kelas IIB Batam selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat berbagi pada kesempatan lain.


"Mudah-mudahan pada kesempatan lain InsyaAllah  doakan kami semua dalam keadaan sehat, dapat rizki yang baik, halal dan bisa kita alokasikan disini sehingga keberlangsungan ponpes ini bisa terus dapar berjalan dengan baik. Mohon diterima dengan hati yang  suci," tutup Novriadi


Agus Yusuf selaku pendiri ponpes Darul Hikam menyampaikan rasa terimakasih kepada jajaran Pemasyarakatan (LPKA Kelas II Batam dan LPP Kelas IIB Batam) atas kontribusinya terhadap Ponpes Darul Hikam.


"Terimakasih kami haturkan kepada jajaran pemasyarakatan yang telah ikut ambil bagian dan berkontribusi untuk berbagi dengan para santri  khususnya pondok pesantren darul hikam. Semoga apa yang dikeluarkan berlipat ganda disisi Allah SWT," kata Agus.


"Karena kami yakin di bulan ramadhan 1 kebaikan saja dibalas dengan 10 kebaikan. InsyaAllah mudah-mudahan menjadi wasilah kebaikan, pelebur limpangan dosa, dan menjadikan harta-harta kita semua berkah disisi Allah SWT," Sambung Agus.


Mengakhiri kunjungan Kepala LPKA Kelas II Batam Novriadi dan Kepala LPP Kelas IIB Batam Ike Rahmawati menyerahkan langsung paket sembako kepada Pengurus Pondok Pesantren Darul Hikam. (r/Adi) 



Share on Social Media