Bintan

Lantamal IV Beri Sosialisasi Penempelan Sticker Himbauan Keselamatan Berlayar

Juliadi | Kamis 11 Nov 2021 12:25 WIB | 1631

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BINTAN – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang melalui Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) Asep Harry, S.H., M.H, memberikan Sosialisasi Himbauan Keselamatan Berlayar dan Pencegahan Covid-19 kepada para penumpang kapal yang berlangsung di KMP Barau Pelabuhan ASDP Roro Tanjung Uban Bintan Kepri, Rabu (10/11/2021).


Himbauan tersebut diberikan tidak hanya kepada penumpang, namun juga kepada ABK kapal yang akan melaksanakan pelayaran dari Tanjung Uban ke Batam demikian sebaliknya.


Himbauan tersebut sudah tertuang pada sticker, nantinya akan ditempel pada sudut-sudut diruang kapal yang dapat terlihat dan terbaca, sehingga setiap penumpang dan ABK kapal dapat memahaminya dengan baik.


Aspotmar Dalantamal IV dalam himbauanya mengatakan, kepedulian Lantamal IV terhadap keselamatan berlayar penumpang kapal lebih diutamakan, serta pencegahan Covid-19 yang masih berlangsung di Kepri belum berakhir.


Aspotmar Danlantamal IV juga mengatakan, didalam sticker tersebut tertulis diantaranya kapal dalam kondisi baik untuk berlayar, dipastikan kelengkapan alat keselamatan tersedia dan layak digunakan, tidak membawa barang berbahaya, jangan memaksakan berlayar apabila cuaca buruk. 


Lebih lanjut dikatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19, penumpang dapat diangkut cukup 70%, selama dalam pelayaran tetap menggunakan masker, selalu membawa hand sanitizer dan yang terpenting selalu mematuhi protokol kesehatan.


Usai memberikan himbuan Aspotmar Danlantamal IV menempelkan sticker himbauan disudut ruangan yang dapat terlihat dan terbaca.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kadispotmar Lantamal IV, Supervisor ASDP TUB, KKP Wilker TUB, Kasi Keselamat Berlayar KSOP TUB, KP3 Pelabuhan ASDP TUB serta Nahkoda KMP Barau. (r/Adi) 



Share on Social Media