Natuna

Pratu Edi Sudrajat Banjar Nahor, Selamatkan pemuda Coba Bunuh Diri

Juliadi | Rabu 19 Oct 2022 19:18 WIB | 1168

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Prajurit satu (Pratu) Edi Sudrajat Banjar Nahor salah satu anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri seorang pemuda bernama Pransiscus Amo (29) dengan cara melompat dari atas kapal di Laut Natuna Perairan Selat Lampa Pulau Tiga, Rabu (19/10/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.


Dalam kejadian tersebut Pratu Edi Sudrajat Banjar Nahor yang berada di atas kapal langsung terjun kelaut untuk menolong korban dan penumpang yang lain yang berada di atas kapal langsung berkoordinasi kepada orang kapal untuk memberi tahukan kejadian tersebut.


Setelah pihak kapal KM Sabuk 80 mengetahui kejadian tersebut, kapten Kapal melalui Mualim1, Yusuf R. HP pihak Sabuk 80 langsung memutar haluan kapal kembali kebelakang untuk menyelamatkan penumpang yang terjun kelaut dan personil Kodim 0318/Natuna yang ikut menyelamatkan korban berhasil dengan selamat dan kembali naik di atas Kapal KM Sabuk 80.


Menurut keterangan yang Pransiscus Amo, percobaan bunuh diri dengan naik dari pelabuhan Pontianak tujuan pelabuhan Kijang Tanjungpinang, akan tetapi penumpang tersebut di turunkan di pelabuhan selat Lampa dikarenakan pihak kapal KM sabuk 80 takut terjadi kejadian yang tidak di inginkan lagi. (***)



Share on Social Media