Batam

HAN Tahun 2023, Andikpas LPKA kelas II Batam Diberikan Kesempatan Cuci Kaki Kedua Orang Tuanya

Juliadi | Minggu 23 Jul 2023 15:50 WIB | 600

Lapas/Rutan/LPKA/LPP


Para Andikpas LPKA kelas II Batam mencuci kedua kaki orang tuanya, Minggu (23/7/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, Kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkuham) memberikan remisi kepada 39 Anak didik permasyarkatan (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Batam, bertempat di LPKA kelas II Batam, Jalan Jenderal Sudirman, nomor 3 Sei Baloi - Batam, Minggu (23/7/2023). 


Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Sutarno saat menemui orang tua Andikpas, Minggu (23/7/2023). Foto: Adi


Pada peringatan pada tahun ini berbeda pada tahun sebelumnya, peringatan HAN tahun 2023 ini LPKA kelas II Batam memberikan kesempatan kepada Andikpas untuk mencuci kaki kedua orang tua masing-masing dan memeluknya. 


Tangisan para orang tua para Andikpas tidak terbendung saat para anan-anak mereka mencuci kaki mereka yang juga membuat para tamu undangan juga ikut meneteskan air mata. 


Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Sutarno saat menemui  orang tua Andikpas mengatakan, sangat terharu melihat momen tersebut.


Tangisan haru orang tua saat memeluk anaknya usai mencuci kaki mereka, Minggu (23/7/2023). Foto : Adi

"Jangan ibu dan bapak sebagai orang tua menangis, saya yang melihat juga ikut menangis. Bapak ibu jangan khawatir, anak-anak bapak ibu disini juga kami bimbing dan mereka juga disini rajin ibadah," ungkap Sutarno. 


Sementara itu, Salah satu orang tua juga mengucapkan terimakasih atas bimbingan kepada anak-anak mereka. 


"Semoga kedepannya, kegiatan seperti ini diadakan," ucapnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media