, Batam

Buku Tentang Teroris Diamankan dari Tangan Sang Terduga Teroris Batam

| Rabu 21 Dec 2016 09:49 WIB | 2519



Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian menyampaikan penangkapan terduga teroris di Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Tim Densus 88 dan Gegana Polda Kepri mengamankan sebuah buku tulis tentang teroris dari tangan terduga teroris di Batam. HA alias Abisya (28) ditangkap dari rumahnya di Sagulung Bahagia Blok N Nomor 3 RT003/RW008, Sungai Lekop, Sagulung, Batam, Kepulauan Riau.

HA merupakan jaringan dari Katibah Gigih Rahmat (KGR) yang dipimpin oleh Gigih Rahmat Dewa, yang ditangkap tim Densus 88 pada 5 Agustus 2016 lalu.

"Pemantauan telah dilakukan beberapa hari," kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian memberikan keterangan pers di Mapolda Kepri, Rabu (21/12/2016) malam.

Abisya diduga terlibat dalam kegiatan teroris KGR yang dipimpin Bahrun Naim. Ia mengetahui seluruh kegiatan dan juga sebagai perekrut anggota. Kemudian, untuk mempermudah perekrutan, Abisya menjalankan dan mengelola Travel milik istri dari Bahrun Naim yaitu Rafika.

"Ia mengetahui, turut serta, sebagai perekrut anggota baru, dan mengelola travel milik istri Bahrun Naim," ucap Kapolda.

Bahkan, HA diduga terlibat jaringan ISIS, pada tahun 2015 ia mengikuti Baiat (sumpah/ikrar) di hutan Sei Ladi, Batam.

Dalam penangkapan ini, Tim Densus 88 menyita pipa paralon 3 buah, busur panah dari pipa paralon 3 buah, busur panah warna merah 1 buah, busur panah warna Hitam 1 buah, anak panah 28 buah, jacket hitam 1 buah, kartu identitas, slip tabungan BRI, slip pengiriman barang, hape, cat pilox, tali busur panah, bulu ayam, gerinda, gergaji besi, mata bor,  bahan dasar anak panah dan sasaran tembak.

Diketahui, Abisya tinggal bersama orang tuanya. Ia saat ini telah diamankan di Markas Brimob Polda Kepri.(redaksi)



Share on Social Media