News

Ahok Nyoblos di TPS 54 tanpa kemeja kotak-kotak

| Rabu 19 Apr 2017 09:51 WIB | 2342




MATAKEPRI.COM, Jakarta  - Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya menyalurkan hak pilihnya di putaran kedua Pilgub DKI.

Berbeda dengan putaran pertama, kali ini Ahok nyoblos tanpa kemeja kotak-kotak yang menjadi ciri khasnya. Ahok terlihat menggunakan kemeja berwarna abu-abu. Seperti biasa Ahok menuju TPS bersama istri dan anak pertamanya.

Ahok tiba di TPS 54 Pluit, sekira pukul 07.50 WIB. Ahok ditemani sang istri Veronica Tan yang memakai baju putih, dan anak pertamanya, Nicholas Sean Purnama.

Sejumlah warga yang telah berada di lokasi tampak mengerumuni Ahok. Gubernur DKI petahana itu lalu menyalami sejumlah warga.

Sebelum melakukan pencoblosan, Ahok sempat menunggu beberapa menit sebelum mendapat giliran mencoblos. Usai mencoblos, Ahok tak berkomentar banyak, petahana ini menyatakan warga tak perlu takut.

Tak banyak yang disampaikan Ahok usai mencoblos. Dia dan keluarga hanya berada di TPS sekitar 5 menit.

"TNI/Polri sudah jamin keamanan. Jadi nggak usah takut," imbau Ahok kepada warga usai mencoblos.

Sementara itu, Anies Baswedan mengatakan, ia dan keluarganya akan menyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28, Jalan Haji Nasiin Lebak Bulus II, RT 06/RW 04, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.


"Pagi ya saya, saya nyoblos kira-kira 07.30, habis itu keliling," kata Anies

Anies mengatakan, akan mengawali kegiatan pada hari pencoblosan Pilkada DKI 2017 putaran dengan salat subuh berjemaah.

"Iya nanti ada subuhan sama-sama. Nanti dikabari di mananya," ucap Anies. Dia mengatakan, setelah salat subuh, akan kembali ke rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dia akan sarapan bersama keluarga sebelum menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI Rabu 19 April 2017.

sedangkan , calon wakil gubernur DKI Sandiaga Uno akan menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI 2017 putaran kedua di TPS 01, Jalan Daha IV, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Nyoblosnya sama seperti yang pertama di TPS 01 di Kelurahan Selong," ucap Sandiaga

Dia mengatakan, akan menggunakan hak suara pada sekitar pukul 08.00 atau pukul 09.00 WIB. "Saya mau jemput ibu saya dulu. Ayah saya kurang sehat ya. Jadi mungkin saya mesti tuntun ke TPS," kata Sandiaga. (***)

 




Share on Social Media