News

Bayi 1 Bulan Ini Dinamai 'Fly Over' Oleh Orangtuanya. Ini Alasannya

| Jumat 28 Jul 2017 20:53 WIB | 1378




MATAKEPRI.COM - Ramadan Dorojatun Putra Fly Over sedang digendong oleh ibunya, Beti Apriana (29) di depan rumahnya yang berada di bawah jalan layang (fly over) di Desa Dukuhturi, Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah.

Sesekali bayi Fly Over diajak becanda oleh tetangga maupun sanak saudara yang melihat.

Bayi merumur 1 bulan tersebut menjadi viral di kalangan netizen karena namanya yang unik, yaitu menyelipkan kata "fly over" pada nama panjangnya.

Kata Fly Over pada nama Putra pasangan Dorojatun (45) dan Beti Apriana ini bukan tanpa alasan. Menurut Beti, nama Fly Over diambil dari hari lahir anaknya pada 24 Juni 2017 lalu atau sehari sebelum hari Raya Idul Fitri bertepatan dengan dibukanya jalan layang baru tersebut.

"Salah satu alasannya ya untuk mengingat kalau anak saya lahir pas Fly Over di depan rumah sudah bisa dilewati," kata Beti, Jumat (28/7/2017).

Menurut Beti, sejak namanya dikenal di kalangan netizen, banyak yang bertanya juga siapa yang memberi nama. Dorojatun atau ayahnya lah yang mempunyai ide memberikan nama anaknya  Fly Over.

Beti ingin anaknya bisa berguna bagi siapapun seperti Fly Over di depan rumahnya.

"Supaya berguna bagi masyarakat, terutama kedua orangtua, saya sangat bersyukur dan senang," lanjut dia.

Ramadan Dorojatun Putra Fly Over lahir secara normal dengan berat 3 kilogram dan panjang 40 Cm.

"Nama depan Ramadan diberikan karena lahir pada saat Bulan Ramadhan, sedangkan Dorojatun adalah nama panggilan ayahnya. Banyak orang yang sempat heran karena namanya sedikit aneh, tapi kami tetap memberikan nama agar mudah diingat," kata Beti.(*)



Share on Social Media