Batam

Yonif Raider Khusus 13/TS Menggelar Simulasi Teroris Yang Diikuti Para Prajurit Yang Berkualifikasi

Juliadi | Sabtu 16 Dec 2017 11:26 WIB | 2850



Para Yonif Raider Khusus 136/TS


 MATAKEPRI.COM, Batam - Simulasi pembebasan Sandra dari para teroris di gelar oleh Yonif Raider khusus 136/TS (Tuah Sakti), Sabtu (16/12/2017) sekitar pukul 09.00 tadi, di Dataran Engku Putri Batam Centre. 

Yonif Raider Khusus 136/TS merupakan satuan tempur di bawah Korem 033/Wira Pratama, latihan yg dilaksanakan ini merupakan latihan puncak dari seluruh latihan selama tahun 2017, latihan ini dilaksanakan untuk melihat tingkat kemampuan akhir para prajurit sesuai dengan kualifikasinya. 

Latihan dilaksanakan selama 6 hari tersebut juga yang diikuti seluruh prajurit  Yonif 136 yang sudah berkualifikasi Raider, baik yang Kompi yang Batam, Tanjungpinang, tanjungbalai karimun dan Natuna. 

Latihan ini juga sebagai bukti untuk menunjukan kesiapan satuan tempur yang ada di wilayah Kepri dalam rangka memberikan keyakinan kepada masyarakat terhadap rasa aman. 

Latihan ini untuk meningkatkan Profesionalisme Prajurit dalam menghadapi tantangan tugas baik di wilayah kepri maupun di luar wilayah kepri. 

"Latihan ini memang kegiatan puncak pasukan, "kata parjiyo, Ops Latihan Raider. 

Suasa cukup hiruk pikuk, ketika latihan berlangsung, ada helikopter yang meraung-raung di atas Datarang Engku Putri, lalu satu persatu prajurit turun dari helikopter tersebut. 

Selain dikhususkan untuk membebaskan sandera teroris, latihan secara umum bertujuan untuk menjaga keamanan dan melindungi masyarakat kep Kota Batam dari teroris.

Setelah latihan, diharapkan para prajurit memiliki tingkat kemampuan akhir yang mumpuni.

“ Latihan ini untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menghadapi tantangan tugas baik di wilayah Kepri maupun di luar wilayah Kepri,”Sambung Parjiyo. (Juliadi) 



Share on Social Media