Tanjung Pinang, News

Sertijab Dan KRI, Dan Kal Dipimpin Dansatrol Lantamal IV

Juliadi | Kamis 25 Jul 2019 14:33 WIB | 413

Pencerahan
Kebijakan


Penandatanganan Sertijab (Foto : Kadispen Lantamal IV)


MATAKEPRI.COM, Tanjung Uban - Komandan Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dansatrol Lantamal) IV Kolonel Laut (P) Horas Wijaya Sinaga, SE, langsung serah terima kasih 3 Komandan Kapal Perang RI (Dan KRI) dan 3 Komandan Kapal Angkatan Laut (Dan Kal) bertempat di Dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban Bintan Utara Kepri, Kamis (25/7/2019

Jabatan Komandan KRI diikuti mulai dari jabatan Komandan KRI KRAIT 827 Walikota Laut (P) Sandra Yuniwinarno yang menerima pimpinan dari Dansatrol Lantamal IV, kemudian Komandan KRI SILEA 858 dari Walikota Laut (P) Romi Sitorus, SE, kepada Walikota Laut (P) Marllian Sibarani, SH, selanjutnya Komandan KRI SIGUROT 864 dari Walikota Laut (P) Adi Wahono, SH, kepada Walikota Laut (P) Dienul Akbar, SE 


Baca juga:  Lomba Masak Ikan Kerapu, Denma Lantamal IV Juara I


Jabatan Komandan KAL yang diikuti mulai dari Komandan KAL WELANG I-4-60 sebelumnya Lettu Laut (P) Arya Meiko W sekarang dijabat oleh Lettu (P) Ray Setha Manggala. KAL MAPOR I-4-64 dari Kapten Laut (P) Bayu Indra Wirawan dari Kapten Laut (P) Anshsari Ahmad Harahap dan yang terakhir Komandan KAL MARAPAS I-4-65 dari Kapten Laut (P) Jose Rizal ke Kapten Laut (P) P) Irawan.


Dalam sambutannya Dansatrol Lantamal IV mengatakan bahwa serah terima jabatan ini selain dalam perundingan pemerintahan, juga merupakan salah satu strategi kepemimpinan TNI AL untuk menyediakan penugasan bagi para personel terpilih, yang terkait dengan pola pembinaan personel, sehingga mencari bantuan untuk regenerasi.


Para Komadan KRI dan Kal (Foto: Kadispen Lantamal IV) 


Upaya pembinaan yang dilakukan secara terencana, bertingkat, dimulai dan sinergis serta dipersiapkan dengan cermat baik pribadi, materi, metode, sarana dan prasarananya. Dengan harapan hasil yang diperoleh akan membuahkan kekuatan Alutsista yang mantap dan diawaki oleh prajurit matra laut yang handal dan profesional.


Lebih jauh menjawab Kolonel Laut (P) Horas Wijaya Sinaga, SE, tugas kedepan dan tanggung jawab Komandan KRI dan Komandan KAL semakin berat dan beragam, membantu menyelamatkan kedaulatan laut Nusantara untuk negara-negara di luar negeri, disikapi. Tentunya sikap profesionalitas, rela berkorban, bekerja keras dan tuntas menjadi pilar dalam kendali kedaulatan wilayah laut Nusantara.


Selanjutnya diujung amanatnya Dansatrol Lantamal IV berpesan pertama tingkatkan profesionalisme dengan cara belajar dan berlatih dengan sungguh – sungguh sehingga  nantinya keterbatasan teknis kapal dapat ditutup dengan keterampilan yang saudara miliki kemudian yang kedua tingkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan lingkungan strategis.  manfaatkan kendala menjadi peluang untuk keberhasilan pelaksanaan tugas kita bersama lalu yang ketiga pelihara jiwa korsa secara positif dalam upaya meningkatkan hasil pembinaan  agar  per-satuan dan kesatuan diantara kita dapat tetap terpelihara da yang terakhir ciptakan lingkungan kerja yang kondusif, aspiratif dan komunikatif agar seluruh anggota termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaiknya bagi organisasi. 

 

Kepada pejabat lama Dansatrol mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya setinggi-tingginya atas segala dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada KRI dan KAL di jajaran Satrol Lantamal IV, serta ucapan terima kasih kepada para istri pejabat lama baik secara langsung maupun tidak langsung yang telah membantu tugas-tugas suami, dalam pengabdian yang diberikan kepada KRI dan KAL di jajaran Satrol Lantamal IV.


Kepada pejabat baru Danstrol Lantamal IV juga mengucapkan selamat datang di jajaran Satrol Lantamal IV dan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut untuk menjabat sebagai Komandan KRI dan Komandan KAL.


”Saya yakin, bahwa dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya, saudara-saudara mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya’ pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Para Satadan KRI Satkat dan Satran Koarmada I yang sandar di dermaga Fasharkan Mentigi, Pasops Satrol Lantamal IV, Pasminlog Satrol Lantamal IV, Pasharmat Satrol Lantamal IV. (Kadispen Lantamal IV)