Batam, News

Danlantamal IV Langsung Pimpin Penyambutan Kedatangan Kapal Bima Suci

Juliadi | Senin 14 Oct 2019 13:45 WIB | 212

Kunjungan Kerja
Lantamal
TNI
Siswa / pelajar
Angkatan Laut


Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah., SE., M.A.P, Senin (14/10/2019). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM, Batam - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Arsyad Abdullah., SE., M.A.P, menyambut langsung kedatangan Kapal KRI Bima Suci, Senin (14/10/2019) bertempat di Pelabuhan Batu Ampar.


Arsyad, mengatakan bahwa kapal KRI Bima Suci merupakan kapal perang TNI AL  yang kedua setelah kapal KRI Dewa Ruci. KRI Dewa Ruci tidak ada misi keluar lagi sehingga di ganti Bima Suci.


"Bima Suci ini digunakan untuk melatih Taruna/Taruni Angkatan Laut untuk menjadi perwira - perwira supaya dapat melaksanakan tugas - tugas dengan baik, "ujar Arsyad.


Arsyad, mengatakan bahwa dalam Operasi KRI Bima Suci ada dua kegiatan yakni pertama misi Diplomasi Duta bangsa dan yang kedua Praktek  Latihan Kartika Jala Kridha Taruna AL Tingkat III Angkatan 66.


"Ini melatih Putra/Putri patriot yang diterima di Akademi Militer Angkatan Laut dalam praktek astronomi, bagaimana cara berlayar dengan astronomi, ini kita gunakan dengan alam baik itu bintang, bulan, matahari termasuk didaratan, "kata Arsyad.


Dikatakan Arsyad, misi Diplomasi ke Duta bangsa ini untuk mengenalkan TNI AL Ke negara - negara serta di Batam akan juga mengadakan sosialisasi ke sekolah - Sekolah serta drum Band.


Arsyad, menjelaskan bahwa Kapal KRI Bima Suci ini merupakan kapal kebanggaan bangsa Indonesia dan juga akan melegenda seperti Kapal KRI Dewa Ruci, agar masyarakat tahu bahwa Indonesia mempunyai kapal Latih canggih.


Arsyad, berharap untuk masyarakat berminat menjadi anggota Angkatan Laut, serta masyarakat boleh naik keatas kapal KRI Bima Suci, akan tetapi tidak semua ruangan boleh di masuki.


Dalam kegiatan ini turut hadir Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah., SE., MM, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, Wakil Walikota Batam H. Amsakar, Perwakilan Guskamla Koarmada I, Danlanal Batam, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Pjb Lanal Batam, Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, Ibu - Ibu Jalasenastri dan para OPD Pemerintah Kota Batam. (Adi)