Batam, News

Kemenaker Mendapatkan Hibah Empat Hektar Lahan Di Kawasan Kabil Industrial Estate

Juliadi | Sabtu 19 Oct 2019 11:39 WIB | 2960

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Kadisnaker Kota Batam Rudi Sakyakirti


MATAKEPRI.COM, Batam - Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) mendapatkan hibah Empat Hektar lahan dari manajemen Kabil Industrial Estate.


Lahan tersebut, akan digunakan Dinas Tenaga (Disnaker) Kota Batam untuk membangun Balai Latihan Kerja (BLK). Hal tersebut di sampaikan oleh Kadisnaker Kota Batam Rudi Sakyakirti, Jumat (18/10/2019) bertempat media Center Pemko Batam.


Dikatakan Rudi, untuk rencana tanda tangan Memorandum of Understanding (MoU) akan digelar minggu depan dan lahan yang akan dihibahkan berlokasi di kawasan Kabil Industrial Estate di Nongsa. Dengan penyerahan lahan ini, maka proses pembangunan BLK oleh Kemenaker bisa segera berjalan.


Menurut Rudi, Kemenaker sudah menyiapkan anggaran untuk pembangunan BLK tersebut tahun depan. Anggaran yang disiapkan sekitar Rp. 17 Milyar.


Rudi, mengungkapkan bahwa dengan adanya keberadaan BLK ini dirasa sangat penting untuk Batam sebagai kota industri. Karena dapat dimanfaatkan pencari kerja dan pekerja untuk meningkatkan kompetensinya.


Rudi, mengatakan BLK ini rencananya akan dibangun untuk pelatihan bidang kemaritiman dan aviasi. Namun tidak menutup kemungkinan akan berkembang seiring perkembangan industri yang ada di Batam nantinya. (Adi) 



Share on Social Media