Nasional , News

10 Taruna/i Akpol Raih Penghargaan Dari Kalemdiklat, Satu Diantaranya Putra Kapolri

Juliadi | Selasa 26 Nov 2019 10:37 WIB | 1968



Istimewah


MATAKEPRI.COM, JAKARTA - Sebanyak 10 Bhayangkara Taruna Akpol Detasemen 54 mendapat penghargaan dari Kalemdiklat Polri Salah satunya adalah putra Kapolri Jenderal Idham Azis, Irfan Urane Azis.


Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto memberikan penghargaan kepada 5 orang Taruna dan 5 orang Taruni itu di sela acara serah terima jabatan Gubernur Akpol. Mereka adalah taruna/taruni yang berhasil meraih prestasi 10 besar terbaik dalam pendidikan dasar integrasi Taruna Akademi TNI dan Akpol di Akademi Militer Magelang.


"Latihan integrasi ini merupakan upaya membangun sinergitas TNI/ Polri sejak awal dalam pendidikan yang sempat terhenti pada tahun 2003. Walaupun terintegrasi tetapi latihan yang dilakukan tetap disesuaikan dengan matra dan doktrin matra masing-masing," kata Arief kepada wartawan, Senin (25/11/2019).


Arief mengatakan dalam diklatsar integrasi yang dilaksanakan selama tiga bulan itu, lima taruna Akpol berhasil meraih prestasi 10 besar, demikian juga untuk Taruni Akpol juga terdapat lima taruni yang berhasil meraih prestasi 10 besar terbaik dari seluruh taruni Akademi TNI dan Polri.


"Untuk memberikan motivasi dan sebagai bentuk apresiasi dalam kesempatan sertijab Gubernur Akpol, Kalemdiklat Polri memberikan penghargaan dan hadiah kepada para taruna/taruni," tutur Arief.


Salah satu taruna yang berprestasi tersebut adalah Bhayangkara Taruna Irfan Urane Azis, putra dari Kapolri Jendral Polisi Idham Azis. Irfan merupakan adik dari Ilham Urane Azis, peraih peringkat pertama pada saat seleksi Taruna Akpol tahun 2017. Irfan saat ini tengah menempuh pendidikan di tahun ketiga.


"Walaupun anaknya pejabat tinggi Polri kalau dipersiapkan dengan baik maka akan bisa lulus dengan nilai baik tanpa campur tangan orang tuanya. Hal seperti ini akan dapat mendukung proses reformasi pembangunan SDM Polri yang unggul dan kompetitif," tutur Arief yang pada tahun 2017 menjabat sebagai asisten SDM Kapolri tersebut.


Berikut 5 nama Taruna Terbaik:

1. Suryo Bimantoro
2. Jason Kurnia
3. Felix O Joshua Tampubolon
4. Irfan Urane Azis
5. Breggy Yesaya Imanuel Sutijono.


Berikut 5 nama Taruni Terbaik:

1. Maria Alin Agustin Puspasari
2. Hani Anggelia Simangunsong
3. Helena Fiorentina
4. Dhea Salsabila
5. Alvira Yunita. 
(***/Detik.com) 



Share on Social Media