Batam, News, Kepri

Kenang Jasa Pahlawan, Polresta Barelang Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Egi | Senin 17 Aug 2020 14:02 WIB | 1295

Polres/Ta dan Polsek


Istimewa


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka HUT RI Ke-75, Polresta Barelang melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di taman makam pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang Kelurahan Bukit Tempayan Kecamatan Batuaji pada Minggu (16/8/2020) dini hari.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolresta Barelang Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro dan sebagai Perwira Upacara Kasat Binmas Polresta Barelang  Kompol Dunya Harun dan bertindak Selaku Komandan Upacara Kapolsek Sagulung AKP  Yusriadi Yusuf.


Dalam amanatnya, Purwadi menyampaikan rasa hormat yang sebesar-besarnya kepada para pahlawan.


“Rasa hormat ini didasarkan atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan. Mereka mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa,” kata Kapolresta Barelang.


Mewakili seluruh peserta apel, ia juga bersumpah dan berjanji, perjuangan akan terus dilanjutkan.


“Perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami. Jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa, semoga arwah para pahlawan diterima Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” ungkapnya.


Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas setiap tahun menjelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. Tujuannya, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.


“Kemudian, untuk menanamkan sikap patriotisme cinta bangsa dan negara,” jelas Purwadi.


Kegiatan, dihadiri pejabat Forkopinda Kota Batam atau yang mewakili dan tamu undangan dari tokoh masyarakat Kota Batam.


Untuk peserta apel yakni Personil Polresta Barelang, Kodim 0316, Lanal Batam, Lanud Hang Nadim, Denpom, Yonif 136/Ts, Yonif 10 Marinir Sby, Pemko Batam, Satpol-Pp, Dinas Perhubungan, Ditpam Bp Batam, Bea Cukai, Imigrasi.


Kegiatan berjalan dengan lancar. Jajaran Polsek Batuaji yang diback up anggota Polresta Barelang dan TNI, melakukan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan dengan maksimal, (egi)




Share on Social Media