Batam

HUT ke-16 Yonif RK 136/TS, Rudi: Selamat dan Sukses, Semakin Dewasa, Profesional dan Dicintai Rakyat

Juliadi | Senin 07 Dec 2020 18:24 WIB | 2631

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi


Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Danyonif RK 136/TS Letkol Inf Dodiek Wardoyo, SAP., M.I.Pol, Senin (7/12/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri acara Syukuran HUT ke-16  Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) dan peresmian renovasi Graha Tuah Sakti di Mako Yonif Raider Khusus 136/TS di Trans Barelang, Sagulung, Batam, Selasa (7/12/2020).


"Selamat dan terus sukses kepada Yonif Raider Khusus 136/TS. Saya mendoakan semoga semakin dewasa," ucap Rudi.


Selain mengucapkan selamat dan mendoakan, Rudi tidak lupa menyampaikan terimakasih. Menurutnya, Yonif Raider Khusus 136/TS telah banyak membantu masyarakat dan pemerintah.


"Semua kita harus akui Yonif Raider 136 telah banyak membantu kita. Seiring pembangunan Kota Batam, telah ikut menjaga keamanan, pertahanan dan ketertiban," kata dia.


Secara pribadi, Rudi merasakan betul kehadiran dan bantuan Yonif Raider Khusus 136/TS di Kota Batam. "Selama 10 tahun saya mengabdi di Pemko Batam sangat terasa bantuan mereka ke kita, apapun kejadian mereka selalu ada, kapanpun dibutuhkan selalu ada," tambah dia.


Wujud syukur HUT ke-16, sebelumnya Yonif Raider Khusus 136/TS juga menggelar kegiatan berbagi nasi berkah sebanyak 1000 kotak dan 2000 masker kepada masyarakat. Berbagi dipandang hal yang perlu dilakukan, terlebih saat pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, rangkaian HUT juga digelar upacara di Makam Pahlawan pada Kamis (3/12) lalu. Kemudian Jumat (4/12), semua personil Raider Khusus 136/ TS melakukan acara jalan santai dan doorprize khusus internal.


Danyonif Raider Khusus 136/TS, Letkol Inf Dodiek Wardoyo dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir. "Tak lupa kami segenap keluarga Yonif Raider Khusus 136/TS menyampaikan terimakasih atas sumbangsaran dan dukungan semua pihak selama ini," ujar dia.


Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen TNI Harnoto dalam sambutannya memberikan wejangan pada prajurit. Menurutnya, usia 16 tahun merupakan usia remaja. Namun harapan besar yang diemban prajurit TNI hendaknya diikuti sikap yang dewasa.


Tidak lupa ia berpesan agar prajurit harus selalu bersama rakyat. Ia mengingatkan kembali, cikal bakal TNI adalah rakyat. Sebelum terbentuknya angkatan bersenjata, rakyat berjuang dengan sekuat tenaga untuk negara dan bangsa ini. 


"Semakin dewasa, semakin profesional dan semakin dicintai rakyat," imbuhnya. (Adi) 



Share on Social Media