Batam, News, Kepri

Lakukan Aksi Balap Liar, Polisi Amankan Belasan Remaja dan Kendaraannya

Egi | Minggu 03 Jan 2021 18:51 WIB | 1069

Polres/Ta dan Polsek


Istimewa


MATAKEPRI.COM BATAM -- Personel Satlantas Barelang berhasil mengamankan beberapa remaja yang melakukan aksi balap liar yang mana meresah pengguna jalan masyarakat Kota Batam.


Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombes Pol Yos Guntur melalui Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevani mengatakan, kegiatan patroli ini dilaksanakan lantaran banyak mendapati laporan terkait adanya kegiatan trek-trekan yang mengganggu pengguna jalan dan membuat masyarakat resah.


"Ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat, biasanya balap liar ini dilakukan pada weekend pada Sabtu dan Minggu khususnya di pagi hari antara jam 05.30 sampai dengan 07.30 Wib," ujar Yunita pada Minggu (3/1/2021) sore.


Lanjutnya, untuk memberikan efek jera, remaja-remaja yang mengikuti balap liar berserta barang bukti berupa sepeda motor diangkut petugas ke kantor Sat Lantas Polresta Barelang. 


Kasat Lantas juga memberikan himbauan kepada masayarakat khususnya remaja agar tidak melakukan pelanggaran berlalu lintas, berupa balap liar. 


"Hormati pengguna jalan yang lain, selain membahayakan diri sendiri balap liar juga membahayakan pengguna kendaraan lainya, apalagi saat ini pandemi  Covid-19, dan ikuti anjuran pemerintah agar tidak berkerumunan guna mencegah penularan Virus Covid-19," pungkasnya (egi)






Share on Social Media