Batam, News, Kepri

Atasi Penyebaran Covid-19, Satsamapta Polresta Barelang Semprot Disinfektan di Puri Legenda

Egi | Sabtu 07 Aug 2021 15:29 WIB | 832

Polres/Ta dan Polsek


Perumahan di Puri Legenda dilakukan pemyemprotan disinfektan (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Personel Satsamapta Polresta Barelang melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga yang terpapar Covid-19 di perumahan Puri Legenda Batam Center.


Kasat Samapta Kompol Firdaus mengatakan, penyemprotan ini merupakan langkah preemtiv dan preventif untuk mengatasi penyebaran wabah Covid-19.


"Kita lakukan penyemprotan disinfektan ini guna untuk mengatasi secara cepat penyebaran Covid-19 di perumahan-perumahan. Kita lakukan pemyemprotan disetiap gang, lorong, dan posyandu," ujar Firdaus pada Sabtu (7/8/2021) sore. 


Lanjutnya, selain melakukan penyemprotan, kota juga menghimbau kepada semua masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Kita juga menghimbau kepada security perumahan, dan juga perangkat RT/RW agar lebih ketat lagi dalam pengawasan terhadap warganya yang terpapar dan isoman dilingkungannya," bebernya.


"Khususnya kepada masyarakat agar tetap disiplin prokes dengan tetap menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Sehingga kita mampu melawan covid-19 ini," pungkasnya.


Adapun alat yang digunakan Satsamapta Polresta Barelang untuk melakukan penyemprotan menggunakan 1 (satu) unit tandom, 2 (dua) unit double cabin, dan 3 (tiga) unit mesin gendong disinfektan, (egi)



Share on Social Media