Bintan

Danlantamal IV Berikan Jam Khusus Kepada Prajurit Satrol Lantamal IV dan Fasharkan Mentigi

Juliadi | Jumat 11 Feb 2022 09:59 WIB | 1528

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNG UBAN -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Anna Dwika berikan jam khusus (Tatap Muka) kepada Prajurit Satrol Lantamal IV dan Fasharkan Mentigi, Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Anggota Jalasenastri, di Gedung Serba Guna FasharkanTanjung uban, Kamis (10/2/2022).


Danlantamal pada sambutan awalnya mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh prajurit satrol atau pengawak Kapal Republik Indonesia (KRI), Kapal TNI Angkatan Laut (KAL), dan Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla), karna telah menjadi ujung tombak perbatasan pengamanan di Perairan Laut Indonesia.


Disampaikan Danlantamal IV, kegigihan prajurit Satrol dibuktikan dengan terpenuhinya setiap perintah yg diberikan kepada pengawak kapal tanpa ada yang tertunda, meskipun ombak tengah ganas dilautan.


Komandan juga menyapaikan tentang pentingnya memelihara kekompakan dalam suatu organisasi guna mendukung terlaksananya suatu operasi dengan lancar.


Selaras dengan tuntutan dalam tugas, Danlantamal IV berpesan kepada seluruh personil di ruangan tersebut, untuk melaksanakan tugas dengan baik. 


"Silahkan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karna sampai kapanpun tuntutan tugas takkan pernah berhenti, karena itulah kita tidak usah merasa kita bagian kecil, karena kita semua adalah menjadi satu kesatuan," ujar Laksma Dwika.


Tatap muka Danlantamal dan Ketua Korcab juga dimeriahkan dengan adanya persembahan tari gending jalesveva jayamahe oleh istri para Komandan KRI Satrol Lantamal IV Koarmada 1 dan Para Komandan Satkat Koarmada 1.


Dihadiri Wadan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat, Asops Danlantamal IV Kolonel Agus Izudin, Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) Dewi Lestari, Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (S) Dwi Armanto, Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) Asep Harry, dan Komandan Satrol Lantamal IV Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo, Kafasharkan Mentigi dan acara ditutup degan sesi tanya jawab. (**/Adi)



Share on Social Media