Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

Meresahkan, Dalam Sehari Begal Beraksi Dua Kali di Batam

Egi | Jumat 24 Jun 2022 22:01 WIB | 602

Polres/Ta dan Polsek


Istimewa


MATAKEPRI.COM BATAM -- Aksi begal masih terus terjadi di Kota Batam. Kali ini komplotan begal beraksi di hari yang sama di dua lokasi yang berbeda. 


Kali ini komplotan begal beraksi pada Rabu (22/6/2022) sekira pukul 00.30 WIB di jalan Fly Over Kecamatan Batam Kota dan pukul 01.25 WIB di depan Sekolah Harapan Utama Kecamatan Batam Kota. 


Aksi komplotan begal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman. 


"Iya benar, kita telah menerima adanya 2 Laporan Polisi (LP) dari korban," ujar Kasat Reskrim pada Jum'at (24/6/2022) malam di Mapolresta Barelang. 


Lanjutnya, berdasarkan adanya LP, tim melakukan penyidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). 


"Saat ini tim Satreskrim Polresta Barelang sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku," tuturnya. 


Kompol Abdul Rahman juga menjelaskan kronologi kejadian yang di jalan Fly Over Kecamatan Batam Kota, yang mana saat itu korban diikuti oleh orang yang tidak dikenal. 


"Saat itu korban diikuti oleh orang yang tidak dikenalnya saat hendak pulang ke rumah menggunakan sepeda motor merek yamaha mio. Dan sesaat kemudian pelaku merampas handphone korban yang berada di dashboard motornya," bebernya. 


Untuk TKP yang di depan Sekolah Harapan Utama, dengan pelaku yang sama, pelaku kembali melakukan aksinya. 


"Saat itu korban juga hendak pulang ke rumah. Pelaku dengan tiba-tiba datang dari belakang untuk merampas tas yang digunakan korban," Ungkapnya. 


Pelaku yang berjumlah dua orang tersebut berhasil merampas tas korban dan kabur menggunakan sepeda motor merek Honda Sonic ke arah Gelael Batam Center. 


"Didalam tas korban terdapat 1 unit handphone merek IPhone XR warna hitam," pungkasnya (Egi) 




Share on Social Media