Batam

HAN Tahun 2022, LPKA Kelas II Batam Usulkan Remisi 25 Andikpas

Juliadi | Senin 18 Jul 2022 05:20 WIB | 1179

Lapas/Rutan/LPKA/LPP
HUT/Hari Jadi


Ka LPKA Kelas II Batam yang juga Plt Ka Lapas Kelas IIA Batam, Novriadi. (Foto:; Istimewah)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022 mendatang, Lembaga pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam mengusulkan remisi kepada 25 orang Anak didik Pemasyarakatan (Andikpas) dari jumlah penghuni 50 orang pada tanggal 24 Juni 2022 lalu.


Kepala LPKA kelas II Batam yang juga menjabat Pelaksana tugas (Plt) Kepala Lembaga permasyarakatan (Ka Lapas) Novriadi B menyampaikan, bahwa pada saat pengusulan, Andikpas telah memenuhi syarat baik administratif maupun substantib untuk menerima Remisi Anak yang.



"insya allah remisi akan kita diserahkan pada tanggal 23 Juli 2022 di LPKA Kelas II batam," jelas Novriadi, melalui rilis tertulis, Senin (18/7/2022).


Novriadi berharap, dengan  pemberian remisi anak ini merupakan wujud perhatian serius pemerintah terhadap anak yang merupakan harapan masa depan bangsa tanpa terkecuali anak-anak yang sementara karena  kealfaan atau kelalaiannya di tempatkan di LPKA untuk mendapatkan pembinaan dan pendidikan.


Selanjutnya Novriadi juga berharap dengan diberikannya remisi disetiap HAN dapat mempercepat Andikpas kembali ke keluarga.


"Dengan situasi covid ini, kita memberikan Asimilasi Rumah sp akhir tahun 2022," tutur Novriadi.


"Selanjutnya harapan kami juga, semoga Andikpas kembali ke keluarga menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya, menjadi anggota keluarga yang tidak lagi melanggar hukum, menjadi warga masyarakat yang taat hukum dan aktif dalam


Kegiatan kepemudaan di tengah tengah lingkungan masyarakat," harapnya.


"Dan yang terakhir mari kita sama-sama mau menerima kembali anak anak kita tuk berbaur di lingkungan dimana mereka tinggal baik keluarga, masyarakat dan bangsa. Selamat Hari Anak Nasional semoga anak-anak Indonesia menjadi anak yang tanggung, kuat dan menjadi harapan masa depan bangsa, karena ditangannya estafet kepemimpinan ke depan," tutup Novriadi. (r/Adi)



Share on Social Media