Batam

Meriahkan HUT RI Ke 77 HDCI Touring Ke Barelang .

Maman | Rabu 17 Aug 2022 15:36 WIB | 809

HUT/Hari Jadi


Iringan HDCI meriahkan HUT RI


MATAKEPRI. COM, Batam - Ratusan pecinta motor gede (moge) berkumpul di Pantai Glory Melur Beach, Pulau Galang, Batam, Kepri, Selasa (16/8/2022) sore. Mereka berasal dari beberapa klub moge yang ada di Batam. 

Sebelumnya, mereka melakukan konvoi dengan mengambil start di Em Auto, tepat di depan BCS Mall, Baloi. Kemudian mengambil rute Kepri Mall, Mukakuning, Bundaran Tembesi dan langsung menuju Glory Melur Beach, yang merupakan salah satu pantai terbaik di kota Batam tersebut. 


Sampai di lokasi sekitar pukul 17.30 WIB, ratusan moge dengan suara khas dan dari berbagai merk tersebut langsung menarik perhatian pengunjung. Iring-iringan konvoi lalu mengambil parkir yang telah disiapkan panitia, tepat di samping panggung hiburan. 

Dani Ahmadi selaku ketua panitia acara mengatakan, kegiatan tersebut merupakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Sekaligus bersilaturahmi dengan sesama pecinta motor gede di Batam. 

Pasalnya, kata Dani, kumpul-kumpul yang dikemas dengan tema "Beach Party" tersebut meski diselenggarakan oleh Harley Davidson Club (HDCI) Indonesia Batam-Kepri, namun yang ikut serta dari berbagai klub motor gede yang ada di Batam. Sehingga motor gede yang ikut konvoi ke lokasi acara dari berbagai merk dan jenis. 


"Ada 10 klub motor gede yang ikut bergabung di acara hari ini, tak hanya HDCI saja. Yang ikut konvoi sekitar 150 orang," ungkap Dani, yang merupakan salah satu pengurus di HDCI Kepri itu. 

Tujuannya lanjutnya, selain untuk mengeratkan persahabatan sesama anggota klub, dan antar klub motor juga sekaligus mendukung pariwisata Batam. 

"Kita ingin membantu pemerintah dalam menghidupkan kembali pariwisata. Jadi banyak kita undang teman-teman klub motor, hampir semua, terutama yang memiliki cc di atas 500 untuk ikut dalam acara HDCI ini," ungkapnya. 

Dani menambahkan dirangkaian acara tersebut juga sekaligus pengukuhan anggota baru HDCI Batam-Kepri. Saat ini tercatat anggota HDCI Batam berjumlah sekitar 80-an orang, sedangkan di seluruh Kepri berjumlah sekitar 150 anggota yang tersebar di Batam, Bintan, dan Tanjungpinang. 

"Hari ini ada sekitar 40 member yang akan diinagurasi, secara simbolik dan akan diserahkan kartu anggotanya," kata Dani. 

Tak lupa, Dani mewakili panitia, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung acara sehingga terselenggara dengan baik, tanpa halangan apapun. 

Di malam hari, Beach Party tersebut diisi dengan hiburan berupa panggung musik dan santap makan malam bersama. 


Diketahui, Glory Melur Beach saat ini merupakan salah satu pantai tujuan utama warga Batam untuk berlibur. Dengan pengelolaan yang cukup profesional membuat lokasi pantai terlihat tertata dengan baik. Fasilitas pendukung juga cukup lengkap. Sehingga memberikan kenyamanan pada pengunjung. Meski bukan di hari libur atau akhir pekan, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.(aditya) 



Share on Social Media